Bupati Hendy Siswanto saat meresmikan masjid Ponpes Assuniyah Al Jauhari Kencong.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Jember Hendy Siswanto dukung pengembangan pondok pesantren untuk terus mengembangkan cakupan bidang pendidikannya.

Seperti pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) yang rencananya akan didirikan di Ponpes Assuniyah Al Jauhari.

Informasi tersebut diperoleh disela agenda Bupati Jember meninjau vaksinasi di Pesantren Assuniyah Al Jauhari pada Sabtu (11/09/2021) kemarin.

Bupati Hendy menyampaikan bahwa Assuniyah mempunyai program akan membangun BLK (Balai Latihan Kerja) untuk tehnik Informatika.

“Seperti yang disampaikan oleh Gus Ghonim pimpinan Pesantren Assuniyah akan membangun BLK, Insya Allah pembangunan BLK ini bagus dan diperlukan ke-depan nanti.”

Di ponpes tersebut selain meninjau pelaksanaan vaksinasi dan vidcon (video confrence) bersama dengan Panglima TNI dan Kapolri, Bupati Hendy juga melakukan peresmian masjid baru Pesantren.

Baca Juga  Pertalite di Jember Langka, Tengkulak BBM Malah Gila-Gilaan Borong dengan Drum
Loading...

“Hari ini juga di Assuniyah, hari yang barokah karena kita juga meresmikan masjid baru, yang diselesaikan dalam waktu 6 bulan,” ungkap Bupati Hendy.

Selain itu Assuniyah juga akan membangun aula serbaguna di sebelah masjid, yang berfungsi untuk acara sholat Jumat ataupun sholat Fardhu. “Mudah-mudahan program itu segera terealisasi.”

Dilain pihak pimpinan Pondok Pesantren Assuniyah Al Jauhari, Gus Ghonim berterimakasih kepada Bupati Hendy yang telah meresmikan masjid baru.

“Terima kasih beliau sudah berkenan meresmikan masjid kami. Ini masjid Corona saya bilang pak, kalau tidak ada. Corona tidak ada masjid di sini. Hikmah Corona.” Pungkas Gus Ghonim.

Setelah meresmikan masjid, Bupati Jember, Wakil Bupati, Kapolres Jember, dan Dandim 0824 Jember mendapatkan kehormatan untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan BLK. (*)

Baca Juga  Muscab BPC Gapensi, Pengusaha Milenial Dwi Arya Oktavianto Terpilih Aklamasi Jadi Ketua

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaPerampok Bersenpi di Jombang, Dilumpuhkan Dengan Timah Panas
Berita berikutnyaSerbuan Vaksin Polres Jombang Bersama Universitas Dan Komunitas

Tinggalkan Balasan