Bupati Jember Beri Santunan Korban Kecelakaan Tanjung Papuma

35

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Jember H Hendi Siswanto yang akrab dipanggil Ji Hendy langsung mengunjungi rumah keluarga korban kecelakaan di lokasi wisata Tanjung Papuma. Kedatangan Ji Hendy untuk menyampaikan ungkapan belasungkawa terhadap keluarga korban

Orang nomor satu di Kabupaten Jember ini juga memberikan bantuan langsung kepada keluarga korban.

Menurutnya santunan yang diberikan adalah bentuk perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jember terhadap masyarakat yang mengalami kecelakaan di jalan.

Terkait musibah yang dialami Siti Komariyah (26) warga Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Mumbulsari. Hingga menyebabkan korban terluka dan meninggal, Hendy berjanji akan melakukan evaluasi program gratis tiket masuk lokasi wisata.

Keluarga korban mendapat santunan uang sebesar kurang lebih Rp 50 juta. Uang santunan itu diserahkan langsung bupati kepada suami korban Agus Fausi.

“Hari ini Pemkab Jember bekerja sama dengan Jasa Raharja dan pihak terkait langsung mengeksekusi untuk memberikan santunan pada keluarga korban kecelakaan lalu lintas,” ujar Bupati Hendy saat dikonfirmasi di rumah duka korban, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga  Belasan Saksi Belum Ada Tersangka, Kasus Ambrolnya Papan Seluncur di Kenpark Kenjeran

Kata bupati, adanya santunan yang diberikan kepada keluarga korban ini. Adalah sebagai bentuk perhatian terhadap keluarga korban.

Namun demikian, lanjut Hendy, adanya kejadian musibah yang dialami korban. Nantinya pemkab akan melakukan evaluasi terkait program uji coba gratis tiket masuk menuju sejumlah lokasi wisata di Jember.

“Setelah adanya kejadian itu, Pemkab Jember akan melakukan evaluasi. Termasuk mengevaluasi tiket gratis untuk wisata Papuma yang akan dikoordinasikan dengan pihak Perhutani,” katanya.

Loading...

Menurut Hendy, alasan adanya tiket masuk lokasi wisata gratis ada tujuannya. Agar dapat memakmurkan masyarakat Jember.

“Kalau hanya bicara tidak ada kerjanya ya sama saja. Padahal dengan adanya gratis ini bisa memberikan manfaat buat masyarakat. Kita butuh kerja nyata bukan asal-asalan. Kita amankan semua dan untuk lebih baik masyarakat,” tegasnya.

“Namun demikian evaluasi ini penting untuk pengalaman agar ke depan lebih baik lagi. Kami turut prihatin, dan ikut berduka cita atas musibah ini. Terima kasih juga penanganan cepat, dari teman-teman Polres Jember,” imbuhnya.

Baca Juga  Jelang Laga Persahabatan Persebaya, Bonek Dapat Bantuan Ambulance

Perlu diketahui, terkait musibah kecelakaan di jalur masuk Pantai Papuma Jember. Akibat dari mobil Toyota Kijang berplat KT 1581 KZ yang dikendarai Syamsudin (55) warga Denpasar, Bali.

Mengalami rem blong saat di jalan turunan menuju Pantai Papuma, dan menabrak 6 motor di depannya.

Dari musibah kecelakaan ini, seorang pengendara motor meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka cukup parah.

Korban diketahui perempuan bernama Siti Komariyah (26) warga Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Mumbulsari. Korban saat itu mengendarai motor Honda Beat Putih bernopol P 5891 IZ.

Dari informasi tambahan yang dihimpun wartawan di lokasi kejadian. Korban saat itu berboncengan dengan suaminya, dan diketahui sedang hamil.

Korban meninggal bersama dengan anak yang dikandungnya.

Sementara itu satu korban lainnya, seorang pria bernama Rafi Sukma Tri A.F (19) warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakSuspek Ternak Terserang PMK Ditemukan di Jember
Artikulli tjetërKasat Reskrim Kompol Iwan Digantikan Kompol Agus

Tinggalkan Balasan