Bupati Hendy: Setiap Even Harus Memberikan Dampak Pada Perekonomian Masyarakat Jember

1

JEMBER,(kabarjawatimur.com) – Even kontes Ikan Koi, Bupati Cup 3rd Jember Koi Show 2022 telah sukses digelar di Gedung Aula Serba Guna Kaliwates Jember selama tiga hari.

Setiap even yang digelar di Kabupaten Jember diharapkan memberikab dampak atau Multiplier effect yang bisa memberikan manfaat secara ekonomi bagi masyarakat Jember.

Even yang ditunggu-tunggu para pecinta atau penghobi Ikan Koi itu digelar dari 11-13 November 2022. Diketahui diikuti oleh 1621 peserta dari seluruh Indonesia.

Menurut panitia ada lima kelas kontes tahun ini dan akan memperebutkan 15 piala serta uang pembinaan mencapai ratusan juta rupiah.

Menanggapi even tesebut ,Bupati Jember Hendy Siswanto menilai telah memberikan banyak keuntungan bagi Kabupaten Jember.

“Pertama kita juga berterimakasih kepada ketua penyelenggara koi telah menginisiasi kegiatan ini. Ikannya ini mahal-mahal, ini teman-teman mengadakan kompetisi Ikan Koi memiliki resiko tinggi kalau terjadi apa-apa (bagi ikannya). Tapi dengan pesertanya juga dari seluruh Indonesia. Ada yang dari Jakarta juga. Tentunya ini sangat banyak keuntungan yang didapatkan oleh Jember,” ulasnya.

Baca Juga  Perubahan Jadwal Mendadak Dimajukan, Konser Denny Caknan di Setigi Gresik Batal

Menurut Hendy, kolaborasi dari multiplier effect yang dilakukan contohnya adalah dengan adanya gelaran UMKM yang juga turut serta mendukung even ini. “Sehingga ini bisa menggerakkan ekonomi kita,” katanya.

“Tentunya yang tidak kalah pentingnya lagi, nama Jember akan terangkat dan pariwisata Jember akan lebih menasional. Bahwa Jember ada kompetisi koi yang ikut serta (pesertanya) ada ribuan. Apalagi Alhamdulillah yang terakhir, juaranya adalah peserta baru dan orang Jember,” sambungnya.

Loading...

Dengan even serupa, apalagi terkait para peserta yang merupakan para penghobi. Bupati Hendy berjanji akan memberikan support penuh.

“Jadi nanti saya berharap ada even serupa untuk tahap berikutnya. Syukur-syukur ada Ikan Koi yang harganya murah. Banyak orang yang ingin berkompetisi dengan harga Ikan Koi yang mungkin di bawah Rp 500 ribu bisa dikompetisikan,” katanya.

“Tidak hanya ikan koi yang mahal-mahal saja, tapi ikan koi yang harganya murah mulai dari Rp 100-500 ribu. Sehingga banyak orang bisa menjangkaunya,” sambung Hendy.

Baca Juga  Peningkatan Kapabilitas Manajerial Kepala Sekolah se-SMK Kesehatan Provinsi Jawa Timur

Menanggapi masukan saran yang disampaikan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto. Panitia even Ikan Koi Jember mengaku siap untuk meneruskan even bergengsi di tingkat nasional itu.

“Adanya even ini. Awalnya untuk mengapresiasi pecinta Ikan Koi di Jember. Yang kedua untuk meningkatkan perekonomian juga di Jember,” kata Ketua Panitia Even Erick Christian saat dikonfirmasi terpisah.

Menjawab pesan dari Bupati Hendy, kata Erick, diyakini perekonomian di Jember naik.

“Sesuai arahan dari pemerintah daerah. Ke depannya kita ingin lebih meriah lagi even ini di tahun berikutnya. Untuk peningkatan tahun ini, 100 persen daripada tahun lalu. Tahun lalu itu peserta jumlahnya 780- 790 an. Sedangkan tahun ini totalnya 1621 peserta. Jadi dengan support bapak bupati, tahun ini bisa meriah juga,” katanya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakBupati Cup 3rd Jember Koi Show Datangkan Juri Mancanegara

Tinggalkan Balasan