Bupati Hendy Safari Bagikan DBHCHT

2

Jember,(kabarjawatimur.com) – Bupati Hendy Siswanto kembali melakukan safari. Orang nomor satu di Pemkab Jember ini turun ke wilayah untuk membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Safari terakhir yang dilakukannya saat berkunjung langsung di tiga Desa dalam sehari, yakni Desa Balung Lor dan Desa Tutul Kecamatan Balung, serta Desa Tanjung Rejo Kecamatan Wuluhan, Selasa (22/11/2022).

“Kami membagikan BLT dan juga menyosialisasikan gerakan Gempur Rokok Ilegal dengan tidak membeli rokok ilegal serta melaporkan kepada kami apabila mengetahui ada rokok ilegal,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Loading...

Ia mengingatkan warganya bahwa membeli rokok ilegal itu merugikan negara dan yang menjual itu bisa dikenai sanksi hukum, bisa ditangkap polisi, jadi tak ada manfaatnya, banyak mudhorotnya.

Baca Juga  IPM Bojonegoro 2022 Masuk Kategori Tinggi

Dia mengarahkan warganya untuk membeli hanya rokok yang legal atau terdapat pita cukai resminya.

Bupati Hendy menyampaikan dengan membeli rokok legal atau berpita cukai resmi, maka turut menyumbang untuk kemajuan Indonesia.

Dari hasil cukai itu dibagikan lagi kepada warga Indonesia, salah satunya berupa bantuan seperti sekarang ini.

“Per satu keluarga menerima Rp. 300 ribu, target kita 63 ribu KK harus rampung pada Desember ini,” kata Bupati Hendy usai membagikan BLT. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakKantor Bakesbanpol, SMP Hingga Pemukiman Direndam Banjir

Tinggalkan Balasan