Bupati Hendy: RSD Balung harus Melayani Masyarakat dengan Keramahan

24

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) –Tanggal 3 Januari 2022, Rumah Sakit Daerah Balung tepat berumur 20 tahun melayani masyarakat Jember di bidang kesehatan. Umur 20 tahun ibarat usia masih remaja, tentunya sedang menuju perkembangan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Berbagai dinamika telah dilalui dengan penuh hikmah dan perjuangan tanpa henti, termasuk saat melalui suasana penanganan terberat ketika pandemi Covid-19.

Peringatan hari jadi RSD Balung, langsung dihadiri Bupati Hendy Siswanto beserta istri yang juga sebagak Ketua Penggerak PKK Kasih Fajarini atau akrab dipanggil Bu Rien
Sesampai di lokasi, Bupati Hendy dan Bu Rien langsung mengunjungi fasilitas unggulan baru seperti ruang perawatan President Suite dan poli mata yang selama ini dikenal sangat baik.

Dalam resepsi hari jadi yang digelar secara megah di hall rumah sakit, Bupati Hendy berpesan agar jajaran RSD Balung, selalu berorientasi pelayanan maksimal dengan didasari keramahan dan perhatian kepada pasien.

“RSD Balung berubah sekali sejak saya 3 kali hadir disini. Jangan sampai orang mau berobat makin sakit, namun dengan senyum bisa langsung sembuh. Karene komunikasi antara pasien dengan dokter, adalah sebagian dari kesembuhan,”kata Bupati Hendy dalam sambutannya.

“Utamakan pelayanan kesehatan, meski pasca kesembuhan. Perlu dibangun, kalau itu terjalin, maka rakyat akan menyatu dan merasa memiliki. Panggilan hati, ada yang kurang jadi begini. Perlu ada pembenahan segera untuk tahun 2022,” sambungnya.

Baca Juga  Guru Les Piano Digorok Tukang Servis TV di Kamar Mandi

Bupati Hendy juga menyebutkan penambahan layanan yang ada di rumah sakit, seperti layanan hemodialisa.

“Sudah ada layanan hemodialisa, 16 rest. Kedepan dinaikkan rest nya dan analisa treatmen yang tepat. Bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untik masyarakat,”sebutnya.

Bupati juga berpesan agar dr. Andre dan jajarannya segera mewujudkan pembangunan gedung bertingkat 7. Dengan semakin lengkapnya fasilitas, bupati berharap tipe rumah sakit segera naik menjadi tipe B.

“Bangun 7 lantai, caranya gampang, perlu sinergi kolaborasi, produktif. Kuncinya, jangan hidup sendiri, hidup bergotong royong dengan banyak stakeholder, rangkul rumah sakit manapun untuk kolaborasi dan inovasi. Insyaallah naik dari tipe C ke tipe B,” pesannya.

Loading...

Hendy juga berharap keberadaan rumah sakit miliki pemerintah daerah tersebut dapat menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar rumah sakit.

“Dokter Andre tadi bilang 75 persen, tapi bupati sampaikan masih 25 persen. Perlu speed up perlu percepatan dan pembangunan lagi.
RSD Balung memiliki potensi yg bagus dan disini sekitar bukan daerah tandus,” ucapnya.

“Bisa menyerap pasien dari Jember selatan maupun Lumajang. Adanya lomba ruangan dan turnamen olahraga, maka itu keren dan itu nyambung secara kreatif,” tambahnya.

Sementara Direktur RSD Balung dr Andre Kusuma menyatakan siap mendukung pelayanan yang optimal maka jenis pelayanan kesehatan yang diberikan untuk masyarakat antara lain, pelayanan medis, pelayanan keperawatan, pelayanan penunjang dan pelayanan administratif.

Baca Juga  Bupati Lamongan MoU dengan Universitas Islam Lamongan,Komitmen Majukan Dunia Pendidikan

Kedepan juga akan ada pelayanan dokter spesialis untuk penyakit tertentu misalkan, spesialis jantung.

“Perkembangan sampai terkini, kami terus melakukan pembenahan dan inovasi pelayanan terbaru di RSD Balung, ini semata-mata untuk melayani kebutuhan masyarakat akan penanganan dan pelayanan kesehatan,” terang Direktur RSD Balung dr Andre Kusuma.

Berbagai inovasi andalan RSD Balung yang sekaligus menjadi persembahan untuk warga Jember bertepatan dengan Hari Jadi Jember ke-93 tersebut antara lain ; adanya Ruangan Presiden suite di Pavilun GMC, Layanan jemput gratis dengan bus 118 bagi pasien Hemodialisa, Layanan Gizi dengan menu sekelas hotel berbintang yang diolah oleh seorang Chef,.

Rumah Singgah bagi pengunjung, Layanan Customer Service, Layanan bedah tulang Ortopedi, Layanan TB, kedepan juga akan mengembangkan poli syaraf, bedah saraf, bedah Saluran Kencing urologi dan inovasi PKRS untuk update layanan terbaru.

“Dengan semangat Wes Wayahe Jember Bangkit dan sesuai petunjuk Bapak Bupati Jember Hendy Siswanto, untuk mewujudkan RSD Balung yang melayani masyarakat dengan sepenuh hati, kami juga menggelar peringatan ulang tahun rumah sakit secara sederhana dengan beberapa kegiatan diantaranya, workshop Pengadaan Barang dan Jasa, workshop Komunikasi Efektif, Lomba Ruangan bersih Terbaik, Lomba digelar untuk pegawai rumah sakit maupun untuk umum juga ada serta lomba menarik lainnya,” terangnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaJual ke Wilayah Madura, Satu Dari Empat Pelaku Curanmor Ditangkap
Berita berikutnyaDuh! Usai Dirazia, Pemuda di Wonokromo Aniaya Satpol PP

Tinggalkan Balasan