Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat melantik Achmad Washil Miftahul Rachman sebagai Sekda Gresik.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani akhirnya melantik Achmad Wasil Miftahul Rachman sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik, pada Kamid (30/9/2021).

Kepala Dinas PUTR Gresik terpilih usai mengikuti seleksi terbuka jabatan Sekda Gresik dengan menyisihkan 4 kandidat lain yang sempat lolos dalam seleksi adiministrasi, pada 10 September 2021.

Diketahui, Achmad Washil mengawali karir sebagai ASN sejak 1998 lalu. Sebelumnya dia sempat menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Gresik. Selanjutnya dia dimutasi sebagai Kepala Dinas PUTR Gresik dan akhirnya terpilih sebagai Sekda Gresik.

Bupati Gresik Gus Yani menyampaikan selamat kepada Achmad Washil yang telah resmi dilantik menjadi Sekda Gresik. Dia pun meminta agar Washil langsung tancap gas bekerja dan membangun sinergi yang baik antar OPD yang ada.

Baca Juga  Kadispora Jatim Apresiasi Diklat Kader dan Pelantikan Pemuda LDII Jatim

“Kita dukung bersama Pak Washil sebagai Sekda. Saya harap beliau mampu mengharmonisasi seluruh peran kepala OPD, membentuk teamwork yg kuat demi mewujudkan Gresik baru yang bermanfaat,” ujar Gus Yani.

Loading...

Dia menyebut, peran Sekda ini diperlukan karena di era pandemi saat ini semua OPD harus bergotong royong untuk menghadapi tantangan yang ada.

“Tidak ada artinya kalau Sekda tidak disupport oleh kepala OPD. Oleh karenanya butuh gotong royong. Sebab, di masa pandemi ini tugas kita berat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Yani juga mengucapkan terima kasih kepada panitia seleksi dan seluruh kandidat yang sudah berupaya sehingga seluruh rangkaian kegiatan seleksi bisa berjalan rapi dan profesional.

Baca Juga  Gelar Surabaya Fashion Week 2021, Pemkot Surabaya bersama Dekranasda Siap Bangkitkan UMKM

Perlu diketahui, pelantikan Sekda kali ini dilaksanakan usai jabatan Sekda definitif sudah lama kosong. Sebelumnya tugas sehari-hari Sekda diemban oleh Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno selaku Pj.

Sesuai amanat UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS, yang mana pengisian JPT Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan ASN sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan atau seleksi terbuka.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda hari ini sebagai puncak rangkaian kegiatan penjaringan yang diawali dari pembukaan pendaftaran pada tanggal 3 September 2021 lalu. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaKolaborasi Koarmada II dan Pemkab Gresik Gelontor 30 Ribu Dosis Vaksin
Berita berikutnyaKapten Pelayaran Nahkodai PDP Kahyangan Jember

Tinggalkan Balasan