Bupati Gresik Dapat Kejutan Ultah Saat Pengukuhan APDI

34
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat diberi kejutan ulang tahun oleh sejumlah pejabat, camat dan kades.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mendapat kejutan ulang tahun (ultah) saat menghadiri pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus Asosiasi Pendamping Desa Indonesia (APDI) cabang Gresik masa bakti 2022-2024, di Wisata Bluron Bengawan Solo (BBS) Desa Baron Kecamatan Dukun, Selasa (28/6/2022).

Tampak Camat Dukun Kiki Nuriyadi dan Kepala Desa Baron Nurul Yatim, serta pejabat lain tiba-tiba naik ke atas panggung sembari membawa kue tart ketika Bupati Gus Yani selesai memberikan sambutan. Beberapa pejabat sontak mengucapkan selamat ultah ke-37 kepada Gus Yani.

Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir yang juga hadir di sana turut memberikan sepatah kata ucapan kepada Bupati sebelum memberikan sambutan. “Selamat ulang tahun Bupati Gus Yani yang ke-37 tahun,” ucapnya.

Tak hanya itu, Kepala Dinas PMD Gresik Abu Hassan, para Camat dan Kades yang hadir juga memberikan ucapan serupa. Semua berharap agar Gus Yani selalu sehat, sehingga dapat membawa Gresik Baru semakin Maju.

Bupati Gresik Gus Yani yang juga didapuk sebagai Ketua Penasehat APDI Gresik dalam sambutannya berharap ke depan APDI dapat bersinergi dan berkolaborasi lintas Desa hingga Dinas yang ada di Pemkab Gresik.

Baca Juga  Wanita Tergeletak, Shelter Stasiun Kertomenanggal Mendadak Ramai

“Kemajuan suatu daerah dimulai dari desa dengan variabel diantaranya perbaikan ekonomi, kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan dengan panduan dan mengoptimalkan SDGs,” katanya.

Dia berkata, variabel di desa masih banyak dan semua harus terorganisir dengan baik mulai pengelolaan sampah, paud, pengentasan kemsikinan hingga penurunan angka stunting tiap desa,” ungkapnya.

“Mudah mudahan dengan sinergitas kita bisa mencapai kesuksesan dan kemajuan Desa yang ada di Kabupaten Gresik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua APDI Jawa Timur Miftahul Munir mengatakan, APDI sesuai tupoksi membantu desa memberdayakan desa mulai perencanaan hingga pelaksanaan.

Loading...

“Tahun 2022 indek desa membangun dari desa maju menjadi mandiri dari desa berkembang menjadi maju nampak begitu signifikan,” ujarnya.

“Melalui APDI ini kami berharap ada kerjasama baik dengan pemerintah daerah dan pemerintah kecamatan. Terlebih dengan pemerintah desa yang langsung bersinggungan,” harapnya.

Kemendes melalui aplikasinya desa wisata Nusantara secara Nasional Alhamdulillah Jawa Timur menjadi juara ke 3 desa wisata se Indonesia, “Katanya.

Pihaknya berharap agar APDI selalu koordinasi secara intens agar selama pendampingan dapat melaporkan secara valid akuntable dan transparan dan pendamping desa yang profesional, ” Pungkasnya.

Baca Juga  Abdul Halim Terpilih Sebagai Ketua IKA UTM Periode 2022-2026

Pada kesempatan, Ketua APDI Kabupaten Gresik yang baru dilantik M. Nur Aini menambahkan wisata Bluron Bengawan Solo (BBS) desa Baron dibangun murni menggunakan dana desa untuk itu jika dana desa jika dikelola dengan baik maka penggunaannya akan terarah secara baik, “Ungkapnya.

“APDI akan senantiasa berkoordinasi dengan baik dengan Asosiasi lain yang ada di Kabupaten Gresik serta akan selalu mendukung Program Nawa Karsa yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Gresik, ” Tandasnya.

Kegiatan pelantikan yang dirangkai dengan Rembug Desa bersama DPRD dan Pemkab Gresik itu juga dihadiri Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir, Ketua APDI Jatim Miftahul Munir, Kepala Bappeda Misbahul Munir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Gresik Abu Hassan, Para Camat lingkup Pemkab Gresik, Ketua AKD Gresik Nurul Yatim, dan pengurus APDI Cabang Kabupaten Gresik yang dilantik.

Hadir pula Ketua ABPEDNAS Gresik A.M Hendri, Ketua Perkumpulan BPD Gresik Suyanto, Ketua PPDI Gresik, para camat dan kepala desa Dukun, Panceng, Ujung Pangkah, Bungah, dan Sidayu.

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakMasyarakat Banyuwangi Wajib Dukung Investasi, Ini Alasannya !
Artikulli tjetërSelain Asmara, Pembunuhan dalam Hotel Hasma Jaya Karena Harta Benda

Tinggalkan Balasan