Bupati Gresik Ajak Alumni Unair Ikut Berpartisipasi Dalam Pembangunan di Berbagai Bidang

39
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat menghadiri muscab IKA UNAIR Cabang Gresik

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membuka kegiatan musyawarah cabang Gresik Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR), di ruang Mandala Bhakti Praja, Kantor Pemkab Gresik, Jumat (24/12/2021).

Bupati yang akrab disapa Gus Yani mengatakan bahwa alumni Unair memiliki potensi yang luar biasa dengan SDM berkualitas. Sebagai Dewan Pembina IKA UNAIR, dirinya ingin para alumni turut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Gresik.

“Para alumni Unair ini ada dokter, tenaga kesehatan, guru, praktisi lingkungan, hukum, dan keahlian lain yang tidak bisa saya sebut satu persatu. Bisa dibayangkan kalau seluruh alumni bersatu untuk partisipasi pada proses pembangunan. Maka Gresik akan menjadi kabupaten yang unggul dan dinamis,” ujarnya

Loading...
Baca Juga  Diguyur hujan abu vulkanik, PMI Jember Bagikan 500 Masker

Dia menegaskan, muscab menjadi titik krusial bagi IKA UNAIR cabang Gresik untuk mengumpulkan kekuatan dan menyatukan alumni dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi, guna memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

 

“Saya berharap para peserta muscab dapat saling getuk tular kepada para alumni lainnya. Hal ini menjadi bagian untuk mengeratkan komunikasi di dalam IKA UNAIR. Semakin banyak SDM yang bergabung akan menjadi kekuatan luar biasa,” ungkapnya.

Diketahui, IKA UNAIR Cabang Gresik sebagai wadah organisasi para alumni lulusan Unair. Yang mana, anggotanya terdiri dari berbagai profesi dan disiplin ilmu dari jenjang pendidikan D3 hingga S3.

Pada kepengurusan yang diketuai Dr. Bambang Prihadi sejak tahun 2018 lalu, banyak kegiatan yang sudah dilakukan baik di bidang sosial, pendidikan maupun kesehatan. Seperti bakti sosial pada Hari Kesehatan Nasional pada 2019 dan bantuan saat banjir Cerme. (*)

Baca Juga  Peringkat Naik, Jember Menjadi Kabupaten Layak Anak Peringkat Nindya 2022

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakMaksimalkan Realisasi BKD, Forkompinda Bojonegoro Bentuk Tim Pendamping
Artikulli tjetërJelang Nataru, Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Pelabuhan ASDP Ketapang

Tinggalkan Balasan