Bupati Hendy Siswanto (kanan) saat berfoto berdua dengan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Pihak eksekutif dan legislatif Jember saat ini makin kompak untuk berinergi membangun Kabupaten Jember. Keharmonisan dua lembaga tertinggi di kabupaten Jember ini benar-benar ditunjukkan di era kepemimpinan Bupati Hendy Siswanto.

Sinergitas kedua lembaga tersebut terlihat saat Bupati Hendy dan Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi bersama-sama menghadap Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar, dj Jakarta, Kamis siang (21/10/2021).

Kunjungan resmi pemerintahan ini diagendakan untuk berkoordinasi dengan Kemendesa PDTT Republik Indonesia terkait pembangunan desa di Kabupaten Jember.

“Saya dan Ra Itqon sepakat bahwa kerjasama pembangunan daerah tidak bisa dipikirkan sendiri-sendiri. Tugas dan fungsi eksekutif dan legislatif itu setara untuk masyarakat Jember,” ungkap Bupati Hendy.

Baca Juga  Kecelakaan di Tol Jombang Vanessa Angel dan Suami Meninngal Dunia
Loading...
Suasana pertemuan Bupati dan Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi dengan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.

Kedatangan rombongan Jember disambut langsung oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar. Dalam agenda pembahasan, Gus Menteri (sapaan akrab Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar) menyampaikan akan mendukung upaya Pemkab Jember menuju program Smart Village.
“Menuju Smart Village dengan memaksimalkan Dana Desa dan ADD, Pemkab Jember bersama kepala desa dan pendamping desa akan merencanakan, melaksanakan dan memanfaatkan program menuju kemandirian desa,” kata Bupati Hendy.

Program Jember Smart Village sendiri merupakan salah satu substansi dari Sembilan Program Unggulan Pemkab Jember menuju lima tahun Jember ke depan yang cemerlang. (*)

Reporter: Rio

 

Loading...
Berita sebelumyaHindari Sengketa Batas Wilayah Sengketa Antar Desa, Bupati Harus Segera Membuat Perbup
Berita berikutnyaAksi Dukung Hakim Hukum Berat Dosen Cabuli Keponakan Sendiri

Tinggalkan Balasan