Bupati Cup 3rd Jember Koi Show Datangkan Juri Mancanegara

12

JEMBER,(kabarjawatimur.com) – Kontes kan koi memperbutkan Bupati Cup 3rd Jember Koi Show 2022 berjalan sukses. Kompetisi keindahan ikan berasal dari jepang itu digelar di Aula Gedung Serba Guna Kaliwates, Jember berlangsung selama tiga hari dari 11-13 November 2022.

Ketua Panitia Erick Christian, menyebutkan ada kurang lebih 1621 peserta yang ikut even Para pemilik Koi akan berloma memperebutkan 15 piala bergengsi dan hadiah uang pembinaan mencapai ratusan juta rupiah.

“Selain itu, untuk jurinya pun ada 12 orang. Dimana salah satunya adalah darip luar negeri. Yakni Ruud Besems asal Belanda. Jadi meskipun even nasional jurinya kelas Internasional,” kata Erick saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Minggu (13/11/2022).

Loading...
Baca Juga  Barang Bukti Perampokan Toko Emas dari 2 Kg Berkurang 500 Gram !

Senada dengan yang disampaikan Erick, dengan keseriusan menggarap even yang kini sudah bertaraf nasional. Pemkab Jember, kata Bupati Hendy Siswanto siap memberikan dukungan penuh.

“Tadi ada jurinya juga dari Belanda. Ini kelas internasional jurinya. Karena mereka tidak mungkin main-main dengan Ikan Koi yang dilombakan dan hanya dimenangkan saja. Karena akan dinilai sama 12 juri. Bukan 1-2 jurinya,” kata Hendy.

Untuk even yang bisa dibilang kontes ikan itu. Lanjut Hendy. Tahun ini dinilai lebih meriah dan lebih banyak menarik minat peserta.

“Saat ini tahun ke tiga diadakan even Koi. Untuk tahun kedua kemarin masih posisi Covid, jadi pemilik koi tidak boleh masuk, hanyak ikannya aja yang ditampilkan. Orangnya tidak. Tidak boleh UMKM juga, kalau sekarang sudah terbuka,” ucapnya. (*)

Baca Juga  Bonyok Dihajar Warga, Jambret ini Asal Simolawang Surabaya

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakAda Yang Baru Nih di IFRC, PT BSI Optimis Bisa Kembangkan Digitalisasi
Artikulli tjetërBupati Hendy: Setiap Even Harus Memberikan Dampak Pada Perekonomian Masyarakat Jember

Tinggalkan Balasan