Bupati Bojonegoro Kunker ke Kabupaten Tala, Terkait Inovasi Sistem E-Katalog Lokal

75

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah beserta rombongan menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (06/06/2022). Rombongan diterima gedung Sarantang Saruntung Sekretariat Daerah (Setda) Tala.

Kehadiran Bupati Anna ke Kabupaten Tala hendak bertukar beberapa informasi, masukan dan sistem pemerintahan dalam pencapaian target daerah, terutama terkait e-katalog.

“Sekarang pemerintah meminta kita untuk menggunakan produk dalam negeri, barang kali jika Pemkab Tala punya produk E-katalog, kita bisa saling tukar informasi sehingga E-Katalog yang dimiliki masing-masing bisa diinformasikan baik itu penggunaan maupun kualitas yang saya kira itu baik untuk mendorong pemerintah,” kata Bupati Anna.

Loading...
Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi APBD Tertinggi

Sementara itu, Bupati Tala H. M. Sukamta saat menyambut Bupati Anna Mu’awanah mengucapan selamat datang dan mengucapkan terimakasih. Ia menjelaskan proses E-katalog lokal berasal dari ide untuk membuat para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Tala dapat menyerap belanja pemerintah.

“Pada tahun 2019, kami berpikir seperti apa UMKM maupun IKM kita ini bisa menyerap belanja pemerintah sebagai pihak penyedia. Karena mereka akan besar jika belanja pemerintah itu pengadaannya dilayani oleh mereka. Lalu, lahirlah sebuah inovasi melalui aplikasi Sistem Order Instansi Lingkup Tala (Sosialita),” kata Sukamta.

Saat ini lanjut Bupati Tala, transaksi hanya dibatasi bagi UMKM maupun IKM. Sudah ada sekitar 600 penyedia  dengan transaksi sampai pertengahan 2022 ini mencapai Rp 5,2 miliar.(*)

Baca Juga  Dari Pendopo Malowopati, Bupati Bojonegoro Berangkatkan Calon Jamaah Haji

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakBerangkatkan Calon Jemaah Haji, Bupati Titip Doa Untuk Lamongan
Artikulli tjetërTeman Kost Ngoceh, Pria Surabaya Dibekuk Polisi

Tinggalkan Balasan