Bupati Bojonegoro Hadiri Deklarasi Jejaring Panca Mandala

0
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menghadiri deklarasi Jejaring Panca Mandala di Gedung Negara Grahadi pada Kamis (28/07/2022).

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menghadiri deklarasi Jejaring Panca Mandala di Gedung Negara Grahadi pada Kamis (28/07/2022). Dalam acara ini juga terselenggara penandatanganan nota kesepakatan antara BPIP dengan 38 pemerintah Kabupaten Kota di
Provinsi Jawa Timur.

Jejaring Panca Mandala sendiri merupakan mitra Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk membumikan dan menginternalisasi nilai-nilai Pancasila di setiap Daerah. Diharapkan dengan adanya Jejaring Panca Mandala dapat menemukan gagasan-gagasan dan dapat menindaklanjuti ide-ide. Sementara itu, BPIP adalah lembaga yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden yang memiliki tugas membantu Presiden dalam merumuskan arah kebijakan pembinaan ideologi Pancasila.

Loading...

Ketua BPIP Yudian Wahyudi menyampaikan bahwa BPIP melaksanakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian pembinaan ideologi Pancasila secara menyeluruh dan berkelanjutan kepada lembaga tinggi negara, kementerian lembaga, pemerintahan daerah, organisasi sosial politik, dan komponen masyarakat lainnya. Maka Jejaring Panca Mandala dibentuk sebagai kolaborasi pemerintah dengan masyarakat tentang pemahaman ideologi pancasila dengan mempersatukan antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, akademisi, pelaku usaha, komunitas masyarakat dan media.

Baca Juga  Kurir Catering Dibekuk Polisi Diparkiran Motor

Jawa Timur juga menjadi provinsi yang pertama kali membentuk Panca Manda sampai tingkat daerah-daerah. “Mandat yang besar bisa ringan, jika dilakukan secara bersama-sama. Saya berharap Jejaring Panca Mandala bisa menyentuh ranah-ranah yang kecil dan menyeluruh.” Ungkap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakRAP Pembangunan Jembatan, Berikut Penjelasan Dana Dusun Jubellor

Tinggalkan Balasan