Bupati Bojonegoro Dampingi Gubernur Jatim Resmikan Gedung Muslimat NU

92
Gubernur Jawa Timur saat meresmikan gedung Muslimat NU Bojonegoro

BOJONEGORO (Kabarjawatimur.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan gedung Muslimat NU (Nadhlatul Ulama) di Desa Pacul, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. Sabtu (08/01/2022).

Dalam acara peresmian, Gubernur didampingi oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Dalam sambutanya, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa saat ini pekerjaan pemerintah adalah terhadap persoalan ekonomi. Diharapkan, kondisi ekonomi akan terus membaik karena suasana pasca Pandemi Covid-19 terus membaik.

“Omicron jangan dianggap enteng, semua harus waspada, tetap gunakan masker agar smua selamat, sehat, dan barokah. Allah anugerahkan kita umur panjang, anugerah persaudaran dan persatuan, anugerah muslimat yang kompak dan solid dan luar biasa,” terangnya.

Baca Juga  Polisi Lengkapi Berkas Joddy Sopir Vanessa Angel P21, Siap Disidangkan

Selanjutnya, Gunernur menjelaskan tentang alasan kenapa ber-NU, kenapa ber muslimat, kenapa ber-fatayat, kenapa ber-Anshor, kenapa ber-IPNU, dan kenapa ber-IPPNU.

“Al-quran memberi referensi kepada kita, orang-orang yang beriman dan bertakwa itu akan masuk surganya Allah secara berombongan, jadi sanad keilmuan sangat penting dan di NU itu sanadnya “nyambung” kepada Rosulullah SAW. Semoga kita semua mendapat syafaat Rasulullah SAW di hari kiamat,” pungkasnya.

Loading...

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Khofifah di Kabupaten Bojonegoro, Ia berharap kedatangan Gubernur bisa menjadi energi positif bagi warga Bojonegoro.

“Peresmian kantor PC Muslimat ini merupakan wadah dan tempat untuk ruang diskusi, dan juga untuk deliver terhadap ADRT Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Baca Juga  Warga Antusias Jalin Kemitraan Pakan Ternak dengan PT. Greenfields Indonesia

Selain itu, Bupati berharap dengan adanya gedung ini dapat memberikan manfaat terhadap perjuangan NU, disanalah cikal bakal Indonesia eksis sampai sekarang.

Dengan support pemkab terhadap NU dan didukung juga oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan Forkompimda, hal ini bisa mensinergikan seluruh kebijakan Pemkab Bojonegoro yang merupakan bagian dari wilayah Jawa Timur.

“Karena jika Bojonegoro maju maka wilayah Jatim juga ikut maju, seperti halnya dalam mengatasi persoalan kemiskinan, Pemprov Jatim juga bagian dari menyelesaikan kemiskinan. Kami berharap, gedung sederhana ini bisa bermanfaat untuk Kabupaten Bojonegoro,” ungkap Bupati.

Reporter : Pradah Tri W

Loading...
Berita sebelumyaDemi Miras dan Makan, Pria ini Pernah Ditembak pada Kedua Kakinya
Berita berikutnyaDiduga Masalah Hutang Piutang, Warga Surabaya Jadi Korban Pembacokan

Tinggalkan Balasan