Bupati Bojonegoro Buka Turnamen Bulutangkis Antar Mahasiswa

59
Bupati Bojonegoro membuka turnamen mahasiswa
Bupati Bojonegoro membuka turnamen mahasiswa

BOJONEGORO (Kabarjawatimur.com) – Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah membuka turnamen bulu tangkis antar mahasiswa Piala Bupati, bertempat di Gor Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (21/01/2022).

Dalam pembukaan turnamen yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro tersebut, Bupati didampingi Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudho Purwanto.

Turnamen bulutangkis antar mahasiswa ini, diikuti oleh para mahasiswa dari 12 Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Timur dan dari luar Jawa Timur.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dalam sambutanya mengatakan, bahwa turnamen ini sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi, memupuk keakraban antar mahasiswa dan menjaring bibit-bibit atlet untuk dipersiapkan dalam ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov).

Baca Juga  Maraknya Penyakit Hewan Ternak, Wawali Surabaya Himbau Warga Agar Tidak Panik

“Disini juga hadir Ketua KONI, nanti ketua KONI bisa mencari bibit-bibit pemain bukutangkis, sebentar lagi ada Porprov,” kata Bupati.

Loading...

Sementara itu, Kepala Dinpora Bojonegoro, Amir Syahid dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten, dalam rangka peningkatan dan pengembangan daya saing di bidang keolahragaan.

“Selain menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa, momen ini juga untuk menumbuhkan sportifitas, menjaga kebugaran tubuh jasmani dan rohani, serta mengenali diri dan potensi masing-masing daerah asal,” ucap Amir.

Disisi lain, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudho Purnomo usai kegiatan menambahkan, bahwa terselenggaranya turnamen bulu tangis antar mahasiswa ini menurutnya sangat bagus. Pemerintah Daerah telah memberikan wadah atau kesempatan kepada para pemuda-pemudi untuk mengembangkan serta mengekpresikan bakat dibidang olahraga.

Baca Juga  Dicekal ke Luar Negeri, Setelah Dibekuk Jadi Eksportir Migor Ilegal

“Diharapkan nantinya mahasiswa Bojonegoro dapat berprestasi dikancah nasional bahkan internasional. Apalagi ditunjang infrastruktur jalan yang saat ini sudah bagus, sehingga pemuda-pemudi dari desa maupun kota mempunyai kesempatan yang sama untuk dapat lebih berprestasi,” pungkas Dandim.

Reporter : Pradah Tri W

Loading...
Artikulli paraprakBendungan Gongseng Tinggal Tunggu Izin Sertifikasi Operasional
Artikulli tjetërErick Thohir: Regenerasi Kepemimpinan di BUMN Tersistem Bukan Asal Comot

Tinggalkan Balasan