Bupati Bojonegoro Beri Pembekalan Pegawai RSUD Non PNS

44

BOJONEGORO(Kabarjawatimur.com),-Bertempat di auditorium Selasih Rumah Sakit Umum Daerah Dr. R Soodoro Djatikoesoemo Kabupaten Bojonegoro diadakan acara “Pelaksanaan orientasi pegawai blud non PNS Tahun 2017”.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, M.Si, direktur RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo Dr. Hariono, serta para staf RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo.

Acara ini dilaksanakan untuk mengenalkan RSUD Sosodoro Djatikusumo kepada para pegawai BLUD RSUD Sosodoro Djatikusumo yang baru. Serta bagian-bagian apa saja yang ada di RSUD ini, siapa saja yang menjadi penanggungjawabnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyekatan Pin sebagai tanda BLUD di Rumah Sakit Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo. Dr. Hariyono, M. Si, selaku Direktur RSUD Sosodoro Djatikusumo menyampaikan laporan bahwa RSUD merupakan Rumah Sakit yang menjadi rujukan bagi Rumah Sakit lain, Puskesmas pemerintah. Selain itu tidak hanya rujukan yang ada di Kabupaten Bojonegoro namun juga dari Kabupaten lain seperti Kabupaten Tuban, Kabupaten Blora.

“Kita bertahap akan memindahkan semua operasional RSUD Sosodoro Djatikusumo yang berada di jl. Dr. Wahidin ke jl. Veteran. Hal ini dikarenakan gedung lama sudah tidak mampu menampung pasien,” katanya.

Baca Juga  Empat Maling Motor, Satu Ditangkap Polsek Gubeng

Dijelaskan saat ini jumlah tenaga kerja sebanyak 578 orang dan penambahan pegawai BLUD sebanyak 89 orang. Untuk jumlah standard pegawai untuk 300 tempat tidur seharusnya 900 orang.

“Dengan kondisi tersebut diupayakan penambahan pegawai agar mendekati standard secara bertahap,” ujarnya.

Loading...

Sementara itu rekrutmen pegawai BLUD yang telah dilaksanakan di RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo dengan rincian; jenis formasi ketenagaan: 27 jenis, jumlah formasi yang dibutuhkan: 100 orang, jumlah pendaftar yang melakukan registrasi: 2292 orang.

Dan jumlah pendaftar yang lolos seleksi administrasi: 757 orang, jumlah pendaftar yang lolos kompetensi dasar: 173 orang, jumlah pendaftar lolos tes kompetensi bidang: 91 orang, jumlah peserta mengundurkan diri: 7 orang, jumlah peserta cadangan yang dipanggil: 5 orang, jumlah akhir pegawai BLUD yang diterima: 89 orang.

Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, M. Si, dalam kesempatan itu menyampaikan para pengawai ini merupakan orang yang sangat luar biasa.

Baca Juga  Desa Sidomulyo Raih Predikat Desa Terbaik Se-Jatim

“Jalan hidup anda kedepan tergantung anda, mau menjadi sesuatu atau tidak sama sekali,” tandasnya.

Kang Yoto juga menyampaikan kemarin anda sorang pencari kerja namun sekarang anda sudah mendapat pekerjaan maka dari itu jangan pernah mengecewakan diri sendiri, dan juga orang tua.

Anda sudah menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, maka dari itu anda semua harus menjadi pribadi yang berbeda. Anda harus bisa lebih baik, bisa berkontribusi yang maksimal.

“Kita ini harus bisa menjual sesuatu kepada orang lain. Maka dari itu anda harus mampu menjual diri anda sendiri. Mulai dari kemampuan anda, kepercayaan, respek, dedikasi, serta tanggungjawab anda. Anda harus bisa membuat tinta emas pada diri sendiri.

Bagaimana anda menorehkan sejarah anda di tempat ini. Apakah anda ingin memiliki catatan baik, atau memiliki catatan buruk disini, itu terserah anda. Sehingga nanti apabila anda ingin pindah ke tempat lain, anda sudah punya citra serta nama baik,” tegas Kang Yoto.

Reporter: Agus Kuprit, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakDewan Usulkan Sekolah Lapang Bagi Petani
Artikulli tjetërKe Sumenep, Jangan Lupa Mampir ke Tempat Wisata Pantai Sembilan

Tinggalkan Balasan