Bupati Blitar Rini Syarifah Buka Review Materi dan Ujian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

32

BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Buka review materi dan ujian pengadaan barang/jasa pemerintah, Bupati Blitar, Rini Syarifah berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin profesional. Kegiatan yang langsung dihadiri Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur itu digelar pada 24 November 2021.

Bupati Rini mengatakan, satu diantara faktor yang mempengaruhi kesuksesan pembangunan adalah efektifitas pelaksanaan pengadan barang/jasa pemerintah. Kesuksesan tersebut juga ditentukan oleh kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM), sebagai pelaku pelaksanaan pengadaan barang/jasa.

“Jadi kualitas atau profesionalisme SDM ASN tersebut ditandai dengan terpenuhinya kompetensi dan integritas, dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah yang berjalan secara efektif, efisien, serta tidak menyimpang dari ketentuan dan peraturan yang berlaku,” katanya.

Baca Juga  Gelar Silatda, Relawan Plat K Teguhkan Sikap Setia Bersama Jokowi 2024

Perolehan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK sebanyak lima kali berturut-turut, menjadi salah satu indikator penyelenggaraan pemerintahan yang baik bagi Pemerintah Kabupaten Blitar. Oleh karena itu ia berpesan agar review materi dan ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa ini dimanfaatkan dan diikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga dalam penerapan di lapangan tidak menyalahi aturan.

Loading...

“Tentu kegiatan ini dilakuakan agar mereka tahu aturan, sehingga paham regulasi pelaksanaan pengadaan barang/jasa sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga menekankan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan serius sampai paripurna. Ia percaya sepenuhnya setelah peserta selesai mengikuti review materi pendidikan dan pelatihan, maka akan dapat meningkatkan serta memantapkan kemampuan.

Baca Juga  Refleksi Hardiknas 2022, Pemkab Bojonegoro Sambut Pemulihan dan Bergerak Untuk Merdeka Belajar

“Nah, sehingga nanti akan menjadi aparatur pemerintah yang berkualitas, berdedikasi tinggi, serta profesional,” tungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mahadin mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti review materi dan ujian pengadaan barang/jasa pemerintah sebanyak 40 orang. Mereka berasap dari seluruh OPD, Badan, hingga kecamatan.

“Kegiatan ini sebagai persiapan mereka untuk melaksanakan ujian terkait barang/jasa. Rencananya ujian itu dilakukan pada 27 November 2021,” imbuhnya. (*)

Reporter: Gilang Bahtiar

Loading...
Artikulli paraprakDuh! Alat Suntik Bekas Vaksinasi Berserakan di Kantor Desa Tampo Banyuwangi
Artikulli tjetërPengusaha Lokal Glenmore Ancam ‘Duduki’ Pabrik Gula IGG 

Tinggalkan Balasan