Bupati Anna Sambut Sandiaga Uno dengan Kuliner Khas Bojonegoro

80

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Sederet rangkaian kunjungan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Kabupaten Bojonegoro sampai di ujung akhir kegiatan dengan jamuan makan siang. Seusai kegiatan Peresmian The Eastern Hotel Bojonegoro, Bimtek Tematik, dan Peletakan batu pertama STEBIA di komplek Ponpes Al-arosyid, rombongan beranjak menuju ke warung Klotok Kecamatan Padangan, Rabu 27/07/2022.

Sesampai di warung klotok, Sandiaga Uno bersama rombongan disambut Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah lalu menuju ke mushola guna menunaikan sholat dzuhur berjamaah, setelah itu menuju ke ruang prasmanan bersama di dampingi Bupati. Menu tradisional khas Wonoloco Kecamatan Kedewan, yakni sego gulung (nasi gulung) sudah siap dan menjadi lirikan pertama yang telah di hidangkan di meja makan. Satu persatu Sandiaga Uno membuka lapisan bungkus daun pisang yang berisi nasi gulung di dalamnya.

Loading...
Baca Juga  Abdul Halim Terpilih Sebagai Ketua IKA UTM Periode 2022-2026

“Selain nasi buwuhan, nasi gulung ini juga merupakan kuliner khas Bojonegoro dari Kecamatan Kedewan” kata Bupati Kepada Sandiaga, dan lebih nikmat lagi dengan menu pelengkap sambel ikan teri, terang Bupati.

Lalu Sandiaga Uno mencoba mencicipi nasi gulung, “ini bisa menjadi makanan khas Bojonegoro, mulai dari bentuk dan teksturnya, juga bisa disajikan atau diperkenalkan ketika ada tamu-tamu kunjungan di Bojonegoro maupun di luar Bojonegoro, karena kuliner itu bagian dari promosi untuk mendorong pariwisata”.jelas Sandiaga Uno.

Usai sajian makan siang, Sandiaga Uno beserta romobongan berpamitan untuk menuju ke Kabupaten kunjungan selanjutnya, yakni Ngawi, Madiun Dan Ponorogo. (*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakKolaborasi Apik Binda, Dinkes dan PC Muslimat NU Jember Gelar Vaksinasi Berhadiah Migor
Artikulli tjetërViral, Video Pembuangan Tebu, Diduga Terjadi di Wilayah PTPN XII Kalitelepak

Tinggalkan Balasan