Bupati Anna Dorong Siswa SMKN Se-Bojonegoro Terus Berinovasi Ciptakan Alat

0
Bupati Anna Dorong Siswa SMKN Se-Bojonegoro Terus Berinovasi Ciptakan Alat

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mendorong siswa SMKN se-Bojonegoro terus berkarya membuat alat-alat pertanian dan peternakan. Bupati juga meminta disiapkan MoU dengan semua SMKN agar siswa terus semangat berinovasi.

Penegasan itu disampaikan Bupati Anna saat kegiatan roadshow AK-1 online atau kartu kuning bagi warga pencari kerja yang dilaksanakan di SMK Negeri Baureno, Selasa (15/11/2022). Acara digelar oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker).

Dalam acara tersebut, Bupati Perempuan Pertama Bojonegoro Anna Mu’awanah, secara virtual memberikan semangat dan motivasi bagi para siswa-siswi SMK Negeri Baureno. Bupati menegaskan bahwa siswa-siswi SMK Negeri di Bojonegoro memiliki peluang besar dengan kompetensi yang dimiliki.

Baca Juga  Jalan Santai Hari Jadi Provinsi Jatim, Bupati Bojonegoro Ajak Warga Selalu Sehat

“Data anak-anak di AK-1 by name by address sangat diperlukan. Seperti nama, tanggal lahir, tinggi badan kemudian hobi, sangat diperlukan,” ungkapnya.

Loading...

Ibu Pembangunan Bojonegoro ini juga mengatakan, nantinya, jika Disperinaker mengadakan pelatihan, alat-alatnya tidak perlu beli. Sebab anak-anak SMK Negeri di Bojonegoro bisa memproduksi alat-alat pelatihan, alat-alat peternakan, dan alat-alat pertanian yang sederhana.

“Kemarin saya juga sampaikan ke Bu Helmy (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Helmy Elisabeth, red), terkait pembelian alat perajang tembakau. Coba anak-anak SMK Negeri di Bojonegoro bisa membuat. Coba anak-anak memodifikasi, begitu bisa operasional nanti alat-alatnya kita beli,” tandasnya.

Bupati Anna meminta Disperinaker dan DKPP, agar membuat MoU dengan SMK Negeri se-Bojonegoro.”Coba Pak Welly buat MoU antara SMK Negeri se-Kabupaten Bojonegoro dengan Dinas Perinaker dan juga Dinas Pertanian,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Serahkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Porprov Jatim

Bupati yang juga disapa Ibu Desa ini meminta agar SMKN se-Bojonegoro dikumpulkan untuk membuat MoU. Tujuannya agar anak-anak SMK lebih semangat berkarya.

“Saya juga berharap anak-anak SMK Negeri di Bojonegoro bisa menjadi pengusaha, usaha menjual alat-alat pertanian, usaha membuat kompos, dan lain sebagainya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakKerja Nyata, Erick Thohir Disebut Mampu Menarik Pemilih Jokowi

Tinggalkan Balasan