BUMDes Untuk Peningkatan Perekonomian Masyarakat Desa

18

BOJONEGORO (kabarjawatimur.com) – Dalam menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat, keberadaan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) sangat potensial dalam memberikan konstribusi nyata untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Dalam rangka mewujudkan semua hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas PMD menggelar acara Pelatihan dan Pembinaan Pengelolaan Managemen Badan Usaha Milik Desa, bertempat di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Rabu (28/11/2018) pagi.

Kegiatan dibuka oleh Pj. Sekda Bojonegoro Yayan Rohman AP, MM, dan diikuti oleh Kasi PMD Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro, Ketua dan Bendahara Bum Desa se-Kabupaten Bojonegoro.

” Diharapkan Pemerintah Desa (Pemdes) dan BUMDes mampu menggali sekaligus mengeksplorasi sumber daya lokal yang dimiliki sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan PADes, hingga pada akhirnya BUMDes akan mampu menjadi lembaga ekonomi desa yang profesional menuju desa mandiri ” ucap Pj. Sekda Bojonegoro Yayan Rohman AP. MM dalam sambutanya.

Loading...
Baca Juga  Cabuli Pelajar 17 Tahun Dengan Modus Ajak Main Game, Pelaku Gagahi 3 Kali

Lebih lanjut, Yayan Rohman berharap adanya kegiatan pembinaan dan pelatihan pengelolaan administrasi keuangan BUMDes ini akan menciptakan suasana kerja yang lebih nyaman dan produktif.

” Ini akan mendorong terciptanya keuangan yang lebih tertata dan lebih baik dalam pengembangan BUMDES, karena dibutuhkan keterampilan dan pengetahuan tentang bagaimana pencatatan pembukuan serta keuangan BUMDes, sehingga usaha yang dijalankan bisa berjalan lancar dan optimal ” terang Yayan.

Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan Bumdes dimasing-masing desa, sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

” Ini juga upaya penanggulangan kemiskinan sekaligus peningkatan pendapatan asli daerah ( PADes ) ” pungkas Yayan.

Reporter : Dariyuz
Editor : Pradah

Loading...
Baca Juga  Lima Orang Penjudi Doro Ploso, Peran Masing Masing Pelaku
Artikulli paraprakKinerja BPR dan BPRS Semester II 2018, Ekonomi Jatim Meningkat
Artikulli tjetërGelapkan Uang Koprasi, Mantan Karyawan ini Dibekuk Polsek Kenjeran Surabaya

Tinggalkan Balasan