Bulan Imunisasi Anak Nasional, Vaksinasi Primer dan Booster Covid-19 Tetap Digelar

0

Jember,(kabarjawatimur.com) – Meski saat ini pemerintah pusat mencanangkan Bulan Imunisask Anak Nasional atau BIAN, namun pelayanan vaksinasi Covid-19 tetap terus di lakukan.

Seperti saat pelaksanaan vaksinasi serentak yang dilakukan di Puskesmas Sukorambi, Kecamatan Sukorambi yang terselenggaran atas kerjasama Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur Kordinator Wilayah Jember dengan Dinas Kesehatan setempat,Selasa (2/8/2022) kemarin.

Masyarakat tetap dilayani dengan baik oleh tenaga kesehatan atau vaksinator yang berada di puskesmas tersebut untuk mendapatkan vaksin primer maupun booster.

Sementara itu terkait pelaksanaan BIAN, Plt Kadiskes Kabupaten Jember Lilik Lailiyah menjelaskan, Pencanangan Bulan Imunisasi anak Nasional (BIAN) Operasi Timbang dan pemberian vitamin A di Kabupaten Jember, di pusatkan di kelurahan Tegal Gede tepatnya di Posyandu Catleya 71.

Loading...
Baca Juga  SK Kenaikan Pangkat PNS, Bupati Bojonegoro Harapkan Peningkatan SDM

Pelaksanaan BIAN akan melibatkan seluruh kader Pos pelayanan terpadu atau Posyandu.

“Pelaksanaan (BIAN) ini di ikuti oleh seluruh kader posyandu di 2,876 posyandu,” jelas dr Lilik Lailiyah.

Sedangkan untuk jenis vaksin yang akan diberikan adalah vaksinasi Rubella dan vaksinasi campak, terhadap seratus lima puluh ribu lebih balita yang ada.

“Dan juga akan di lakukan operasi timbang dengan harapan mengetahui deteksi dini terhadap kejadian kekurangan gizi dan stunting di wilayah Kabupaten Jember, yang akan kita lakukan pada ( seratus tuju puluh tiga ribu) lebih balita kita yang tersebar di 31 Kecamatan,” sebutnya.

Dengan harapan pemberian vitamin A tidak diberikan pada saat melakukan operasi timbang.

Baca Juga  Bu Nyai dan Kiai Kampung Antusias Memberi Dukungan ke Ganjar

“Sehingga daya tubuh Balita kita akan terlindungi,” imbuhnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakWujudkan Tata Kelola Desa Mandiri, AKD Bersama KWG Gelar Sarasehan

Tinggalkan Balasan