Kabid Humas Kombes Pol Gatot Repli.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Dua orang terduga teroris  jaringan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dibekuk tim Densus 88 Mabes Polri di wilayah Jawa Timur pada, Selasa (30/3/2021).

Kedua orang yang ditangkap Densus 88 Mabes Polri itu yakni inisial MML dan LAM, dibekuk didua tempat berbeda Nganjuk dan Tulungagung.

Terduga MML dibekuk di Tulungagung sekitar pukul 14.30 WIB, di Desa Buntaran Rejolangan Tulungagung. Dari dia dapat diamankan 2 pucuk pistol rakitan.

Sementara, LAM dibekuk di Nganjuk. Dari dia diamankan 1 buku fikih jihad.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan terkait diamankannya dua terduga tetoris tersebut.

Loading...

“Mereka akan melakukan Amaliah di Jatim dan merupakan kelompok JAD. Saat ini masih dilakukan pengembangan,” kata Kombes Gatot, Rabu 31/3/2021).

Baca Juga  Komisi B Minta Pansel Rekrutmen Direksi PDAM Bekerja Profesional

Diketahui, informasi awal, aksi mereka ada kaitannya dengan bom Makasar kelompok JAD yang akan melakukan aksinya di Jatim.

Kabid Humas juga menghimbau agar, warga terap tenang sehingga Kamtibmas tetap aman dan warga memberikan informasi kepada petugas jika ada indikasi kegiatan yang sama agar Kamtibmas tetap terjaga.

“Kegiatan itu merupakan wujud kehadiran Negara ditengah-tengah masyarakat. Diharapkan dari tingkat RT/RW dan warga tetap tenang, serta memberikan info sekecil apapun kepada petugas,” tutup Kabid Humas.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaPengendara Motor di Gresik Tewas Usai Tersenggol Truk Lalu Terlindas Pickup
Berita berikutnyaJGU Suport Keberlangsungan Industri Pemindangan dengan Distribusikan 200 Ton Ikan

Tinggalkan Balasan