Bukannya Belajar, Mahasiswa dari Malang Jual Ganja Hampir 3 Kg di Jember

2

JEMBER, (Kabarjawatimur.com)-Sat reskoba Polres Jember Sabtu (12/06/21) melakukan rilis media keberhasilan mengungkap penjualan narkoba jenis ganja dengan berat 2,8 kg di halaman Mapolres Jember.

Rilis media dipimpin langsung Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika di dampingi Iptu Yudiantoro ( Kasi Humas),Kanit Reskoba, anggota Sat Reskoba Polres Jember.

Menurut keterangan Kompol Kadek, pengungkapan peredaran ilegal ganja itu berawal dari” Pada penangkapan salah satu tersangka pengedar di wilayah sektor Sumbersari.

“Pada hari Rabu (09/06), Sat Reskoba Polres Jember melakukan penangkapan di wilayah Sumbersari, BO (29) salah satu tersangka yang menerima paket berisi barang haram tersebut,” jelasnya.

Tersangka BO, kemudian mengaku dirinya hanya seorang kurir dari tanganya polisi mengamankan dua paket ganja seberat 1,4 kg , yang di ambil melalui JNE.

Baca Juga  Pemprov Jatim Segera Beri Vaksin Lanjutan Bagi Nakes dan Difabel Untuk Tahap Pertama
Loading...

” BO mengakui dirinya kurir dari rekan nya, kemudian Sat Reskoba melakukan pendalaman dan pengembangan akhirnya tertangkap tersangka yang berinisial AW (30) trunojoyo, dan di temukan barang bukti 1,39 gram”, kata Waka Polres Jember.

Sat Reskoba terus melakukan pendalaman dan akhirnya dari kota malang di tangkap lah 2(dua) orang mahasiswa Malang yaitu IS dan IM di rumah kostnya, serta di temukan 1,4kg ganja.

Ke empat tersangka tersebut berhasil di aman kan dan di bawa ke Polres Jember. Petugas juga mengamankan barang bukti ganja kering dengan berat total 2,8 Kg , 1 unit sepeda motor dan beberapa ponsel yang dipergunakan tersangka untuk bertransaksi.

Baca Juga  PWJ Kolaborasi dengan BIN dan KOREM 083/Baladhika Jaya, Baznas Gelar Gerakan Berbagi

Di depan petugas, tersangka mengaku membeli ganja dari Aceh ini masih baru dilakukan sekitar 3 bulan lamanya.

Daun kering ganja itu dibeli dengan modal Rp.2.500.000 /kg lalu di jual kembali dengan keuntungan yang berlipat ganda.

Para tersangka diancam dengan hukuman 6 tahun penjara karena melanggar pasal 114 ayat 2 dan 111 ayat 2 2009 tentang narkotika.(*)

Reporter : Rio

Loading...
Berita sebelumya4 Kades Terlibat Narkoba Dilimpahkan ke Polres Jember
Berita berikutnyaEdarkan Sabu 1 Kwintal, DPO BNN Bali Ditangkap di Banyuwangi

Tinggalkan Balasan