Bukan hanya Nama Agus, Semua akan Dapat SIM Gratis di Surabaya, ini Syaratnya

23

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan HUT RI ke 74, 17 Agustus, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya, akan memberikan surat izin mengemudi (SIM) secara gratis bagi warga Surabaya.

Jika di daerah lain harus mempunyai nama Agus untuk dapat SIM gratis, untuk di Surabaya berlaku bagi semua warga namun masih harus memenuhi syarat dan ketentuan.

Syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi bagi pemohon SIM yakni, usia minimal 17 Agustus, lulus uji teori dan praktek dan lahir pada tanggal 17 Agustus.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan, layanan tersebut akan diberlakukan mulai tanggal 10 hingga 17 Agustus 2019 di Satpas Colombo Jalan Ikan Kerapu Krembangan, Surabaya.

Baca Juga  'Inul' Ditangkap Polisi di Surabaya, Akan Babat Mantan Bos
Loading...

Masyarakat bisa memanfaatkan layanan yang dibuat oleh Polrestabes Surabaya, apabila belum memiliki SIM A maupun SIM C, silahkan masyarakat atau warga Surabaya yang belum memiliki SIM memanfaatkan moment ini.

“Selama 7 hari, Satpas Colombo akan menerima pemohon SIM gratis dalam rangka peringatan HUT RI,” kata Pandia, Senin (12/8/2019).

Lanjut Pandia, SIM secara gratis ini hanya berlaku untuk pembuatan SIM baru serta pemohon lahir tanggal 17 Agustus dan bukan untuk perpanjangan SIM.

Pandia menambahkan, SIM gratis ini hanya diperuntukkan bagi warga dengan KTP Surabaya saja.

Dengan adanya layanan pembuatan SIM gratis ini, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik.

Dengan demikian, akan menjadikan masyarakat yang taat dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas,maka akan terhindar dari kecelakaan dan selamat sampai tujuan.(Eko)

Baca Juga  Rekor Buruk Pemkab Jember, Hasil Audit BPK RI Disclaimer

Teks foto : Warga yang ikuti agenda SIM gratis.

Editor : Budi

Loading...

Tinggalkan Balasan