Buka Pekan Raya Jember, Bupati Hendy: Even Ini Menjadi Penggerak Roda Ekonomi

35

Jember,(kabarjawatimur.com) – Pekan Raya Jember atau PRJ sebuah even pameran kreatif resmi dibuka oleh Bupati Jember Hendy Siswanto. Even berbagai produk kreatif akan dipamerkan selama seminggu, terhitung sejak Selasa malam (12 Juli 2022).

Berbagai pertunjukan seni juga akan digelar dalam PRJ dari tanggal 12-16 Juli 2022 mendatang. Beberapa acara yang akan memeriahkan PRJ diantaranya pameran UMKM, konser musik, lomba-lomba, peluncuran JYCN atau Jember Youth Creative Network, temu komunitas, serta ada beragam wahana permainan juga.

Bupati Hendy menyebut PRJ sebagai penggerak roda perekomian masyarakat melalui even pameran yang meriah.

Loading...

“Tentunya saya bahagia dengan diselenggarakannya PRJ ini yang diinisiasi oleh Jember Youth Creative Network, ekonomi kreatif perlu satu sentuhan dengan semangat gotong royong saling mendukung program ini,” ujar Bupati Hendy dalam pidatonya.

Baca Juga  Bayi Perempuan Baru Lahir Dibuang di Pantai Kenjeran

Terlebih masyarakat Jember membutuhkan even kreatif seperti ini untuk kebangkitan ekonomi setelah pandemi Covid-19 melanda selama dua tahun sebelumnya.

Bupati Hendy meminta even kreatif yang terselenggara di Jember harus berciri khas kearifan lokal. Masyarakat Jember diimbau untuk membeli hasil produksi lokal atau produk UMKM.

“UMKM kita sangat banyak, beragam dan butuh ada yang beli. Siapa yang mau beli ya kita, warga Jember dulu yang membeli produk UMKM Jember, melalui even kreatif di sini banyak orang berdatangan yang kemudian membeli produk-produk UMKM Jember,” pungkasnya. (*).

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakDibukanya Hotline, Korban SPI Bertambah 8 Orang yang Melapor
Artikulli tjetërSatpol PP Surabaya Ditetapkan Tersangka, Kasus Penjualan Barang Sitaan

Tinggalkan Balasan