Tingkat Kematian Ikan Lele Hanya 0,1 %, Petambak Surabaya Sebut Kuncinya Hanya GDM Organik

248
Peternak Lele di Surabaya
Pak Muin membuktikan bahwa menggunakan produk GDM dapat meminimalisir jumlah kematian ikan lele

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Seperti yang diungkapkan oleh Bapak Mu’in dari Surabaya, tingkat jumlah kematian lele nya bisa menurun drastis menjadi 0,1%. Saat ditanya rahasinya? Dia mengaku hanya dengan menggunakan produk GDM Organik.

Peternak Lele di Surabaya
Pak Muin membuktikan bahwa menggunakan produk GDM dapat meminimalisir jumlah kematian ikan lele

Ia sendiri terkejut dan heran dengan perubahan drastis pada tambak lelenya. Menurutnya, lele yang ia pelihara sering mengalami beberapa gangguan penyakit. Seperti penyakitsirip merah, bintik putih (white spot), aeromonas, penyakit gatal (Trichodiniasis) dan lainnya. Namun, setelah mengaplikasikan produk GDM Organik, lele di tambaknya tidak lagi terserang penyakit, sehingga kematiannya juga menurun drastis hingga kurang dari 0,1 %.

Apalagi jika memulai budidaya ikan lele di wilayah perkotaan,banyak sekali tantangannya. Namun dengan pendampingan dari Tim Ahli GDM saat awal aplikasi hingga akhir, Pak Mu’in sukses meningkatkan hasil panen ikan lelenya.

Berdasarkan penjelasan dari tim ahli dari GDM Organik, penurunan kematian tersebut dikarenakan produk GDM Organik mengandung bakteri premium, multivitamin, asam lemak essensial dan non essensial, serta nutrisi yang dibutuhkan ternak.

Bakteri premium yang terkandung dalam Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Perikanan diantaranya adalah Pseudomonas alcaligenes, Micrococcus roseus, Bacillus brevis, Bacillus pumillus, dan Bacillus mycoides.

Tentu saja, setiap bakteri yang terkandung didalamnya memiliki manfaat, diantaranya adalah:

Loading...
  1. Bakteri Pseudomonas alcaligenes dan Micrococcus roseusberperan dalam menguraikan bahan organik terlarut dari sisa pakan, sisa metabolit (fases) dan lainnya. Sehingga kandungan ammonia (NH₃), nitrit (NO₂) ataupun gas hidrogen sulfida (H₂S) yang berbau busuk dapat berkurang.
  2. Dengan hilangnya gas-gas beracun tersebut, maka kondisi air akan semakin baik, serta meningkatkan kandungan oksigen terlarut.
  3. Bakteri Micrococcus roseus berperan dalam memperbaiki dan memperlunak dinding sel sekaligus meningkatkan metabolisme dalam usus lele, sehingga pakan yang dimakan dapat terserap sempurna.
  4. Berkat peran bakteri Micrococcus roseus tersebut, pertumbuhan dan perkembangan ternak menjadi semakin cepat. Dengan begitu, umur panennya menjadi lebih cepat, biaya pakan dan perawatan semakin rendah, dan keuntungan meningkat drastis.
  5. Bakteri Bacillus brevis, Bacillus pumilus dan Bacillus mycoides yang merupakan genus bacillus ini bertugas untuk menghasilkan berbagai antibiotik alami yang dapat meningkatkan daya tahan ikan lele terhadap cekamanlingkungan dan seragan penyakit.
Baca Juga  Gulung 9 Pencuri Motor, Diantaranya Modus Order Ojol Offline

Oleh karena itulah, Bapak Mu’in berhasil menurunkan tingkat kematian lelenya hingga kurang dari 0,1 % (meningkatkan survival rate pada ikan). Selain mengaplikasikan Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Perikanan, Bapak Muin juga mengaplikasikan GDM Black BOS saat persiapan kolam. GDM Black BOS ini mengandung bakteriPseudomonas alcaligenes, Pseudomonas stutzeri, Bacillus subtilis, dan Micrococcus roseus.

Setelah mengaplikasikan GDM Black BOS dan GDM SaMe Granule Bio Organic saat persiapan kolam, Bapak Muin juga merasakan manfaat yang luar biasa. Kandungan bakteri yang terdapat didalam GDM Black BOS dan GDM SaMe Granule Bio Organic terbukti bisa meningkatkan jumlah dan aktifitas pakan alami seperti plankton, zooplankton, dan pakan alami ikan yang lainnya.

Baca Juga  Suramadu Disekat Polres Tanjung Perak dalam Lantas Tertib Tangguh Semeru

Dengan begitu, ikan lele yang dipelihara menjadi lebih cepat besar dan dapat menghemat pakan.Ini dibuktikan dari berat rata-ratanya yang naik hingga lebih dari 215 gram/ekor. Selain itu, formulasi dalam produk GDM Black BOS juga berfungsi untuk membunuh bakteri patogen (merugikan) dengan memanfaatkan bakteri baik (apatogen) yang ada didalam produk GDM Black BOS.

Oleh karena itu, semenjak menggunakan produk GDM Organik, keuntungan yang didapatkan oleh Bapak Muin menjadi lebih besar. Bukan hanya mendapatkan manfaat dari produk GDM Organik, keberhasilan Bapak Muin juga merupakan berkat dukungan dan petunjuk dari tim ahli perikanan GDM Organik.

Sebab, setiap customer GDM Organik selalu didampingi oleh tim ahli yang selalu siap membimbing agar proses budidaya ikan lelenya berhasil. Itu adalah alasan besar Bapak Muin sangat setia untuk menggunakan produk GDM Organik. Menurutnya, bukan hanya produknya yang luar biasa, tapi juga tim ahli nya yang sangat sabar, ramah dan sigap untuk membimbing budidaya ikan lele yang baik dan benar agar bisa meningkatkan keuntungan menjadi lebih besar.

Anda bisa membaca kutipan informasi diatas, berikut selengkapnya cara budidaya ikan lele dengan menekan tingkat kematian hanya 0,1%. Penawar Racun Dari Logam-Logam Berat yakni Arsenik (As), Kadmium (Cd), Merkuri (Hg), Tembaga (Cu), Timbal (Pb). (RJ1/RED)

 

Loading...

Tinggalkan Balasan