BPNT Tahap II Akan Segara Direalisasikan

29
Foto: Monev BPNT Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Program bantuan pangan non tunai (BPNT) tahap II akan segera direalisasikan. Namun data penerima BPNT di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur masih terus dilakukan perbaikan.

Dinas Sosial (Dinsos) bersama tim koordinasi (Timkor) yang terdiri dari Polri, Jaksa, Ispektorat Kabupaten, dan LSM turun lapangan. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pengarahan dalam perbaikan data sekaligus melakukan monitoring dan evaluasi (monev) kesiapan e-warung setiap desa.

Iwan Setiawan, Sekretaris Dinsos Kabupaten Bangkalan menyampaikan bahwa, pihaknya turun lapangan berkaitan dengan verifikasi dan validasi (verval) data penerima BPNT.

Loading...

“Insyaallah realisasi bulan ini, tapi surat dari Kemensos (Kementerian Sosial) belum turun,” ujarnya. Senin (9/9/2019) saat monev di Kecamatan Tanah Merah Bangkalan dihadiri para Kepala Desa.

Baca Juga  Empat OPD Bojonegoro Bersinergi Bangun Penyediaan RTH

Iwan mengatakan, verval data harus dilakukan secara serius, karena semua program bantuan sosial (bansos) bermuara kepada basis data terpadu (BDT). “Hasil pelaksanaan verval kita tunggu untuk finalisasi,” ujarnya.

Verval tersebut dilakukan sebagai langkah untuk perbaikan data penerima bansos. Karena data penerima bansos harus berbasis by name by NIK. “Sehingga kedepannya data itu benar-benar valid dan tidak ada masalah,” tandasnya.

Reporter: Rusdi
Editor: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakPelantikan 264 Kades Serempak di Gresik Didominasi Petahana
Artikulli tjetërArek Setro Ditangkap Polisi, Kepergok Bawa Sabu

Tinggalkan Balasan