BPN Surabaya II Serahkan 5.540 Bidang Sertifikat PTSL

47

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Surabaya II, menyerahkan 5.540 bidang sertifikat program PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap) tahun 2019 kepada warga Surabaya di Balai Kota, Minggu (10/11/2019).

BPN Surabaya II
Kepala Kantor BPN Surabaya II memberikan keterangan kepada wartawan di Balai Kota Surabaya usai penyerahan sertifikat.

Secara simbolis, penyerahan sertifikat PTSL diberikan kepada tiga orang mewakili warga Kenjeran, Dukuh Setro dan Tambak Wedi. Sisanya, ribuan sertifikat itu akan dibagikan kepada warga tiga kelurahan di kantor kelurahan
masing-masing dalam waktu dekat.

Selain menyerahkan serifikat PTSL, BPN juga menyerahkan dua sertifikat aset Pemkot Surabaya yang diserahkan langsung Kepala Kantor BPN Kota Surabaya II, Lampri kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini, tepat pada peringatan Hari Pahlawan.

Baca Juga  Curi Tabung Elpiji, Dua Pemuda Gresik Digebuki Massa
Loading...

Kepala ATR/BPN Kota Surabaya II, Lampri mengatakan, pihaknya memberi atensi terhadap dua aset pemkot, yakni lahan untuk cable car dan JLLT. Sebab, pihaknya ingin membantu agar pembangunan di Surabaya tidak tidak ada hambatan.

“Sengaja memang kita atensikan. Mungkin Pemkot ingin cepat ada progress, pembangunan yang dikerjakan bisa berjalan sesuai rencana. Maka kita selesaikan sertifikatnya untuk yang cable car dan JLLT dan tadi sudah kita serahkan ke pemkot,” ujar Lampri usai penyerahan sertifikat di Balai Kota Surabaya, tadi pagi.

Lanjut Lampri, BPN Kota Surabaya juga menyerahkan sertifikat aset Zidam TNI Angkatan Darat dan aset milik Polri, yakni Polsek Genteng.

Baca Juga  Relawan PAS Optimis Eri-Armuji Bisa Melanjutkan Kebaikan Risma

Menyoal PTSL di tahun 2020, Lampri menegaskan masih tetap melanjutkan program pemerintah pusat tersebutq. Hanya saja, BPN Surabaya II belum mengetahui pasti berapa kuota yang didapat.

“Insya Allah Desember nanti bisa kita sampaikan, berapa kuotanya. Yang pasti 2019 (sertikat melalui PTSL, red) sudah selesai, tinggal penyerahannya saja,” pungkas Lampri.

Sementara itu, Pemkot Surabaya menyambut baik penyerahan sertifikat untuk aset Pemkot tersebut. Apalagi, tidak hanya aset Pemkot yang sudah clear. Tapi juga lahan milik masyarakat Surabaya.

“Kami apresiasi upaya yang dilakukan BPN Surabaya II,” ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara.

Reporter: Gita
Editor: Rizky Rahim

Loading...

Tinggalkan Balasan