BPJS Tenagakerja Surabaya Utara Berikan Inovasi Secara Optimal

25

SURABAYA (kabarjawatimur.com)
BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya melakukan inovasi produk dan layanannya bagi para peserta baik perusahaan ataupun tenaga kerja perorangan.

Saat jumpa pers di hotel PESONNA, Rabu (5/10/2016) Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak, Poedji Santoso mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan memberikan nilai tambah bagi penggunaan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek), kartu ketenagakarjaan kini semakin multifungsi dengan adanya program Co Marketing.
“Jika selama ini kartu tersebut hanya disimpan di rumah oleh peserta dan hanya dimanfaatkan jika ada kejadian kecelakaan kerja dan kematian atau klaim jaminan hari tua/pensiun, kini setiap hari bisa dibawa untuk mendapatkan benefit lebih,” ujarnya.

Selama jumpa pers juga dihadiri oleh pihak BNI cabang Perak, ikut mendukung inovasi BPJS.
Dengan lebih merata dalam fungsi kartu BPJS yang bisa digunakan dimana saja, seperti secara langsung bisa digunakan di rumah sakit dalam musibah kecelakaan kerja, untuk proses rawat inap.

Menurut Poedji Santoso program ini merupakan bentuk kerja sama promosi maupun penjualan (business to business) dari produk/jasa milik perusahaan yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga  Direksi dan Dewan Pengawas PDP Kahyangan Tanda Tangani RKAP 2023

Selain kesehatan juga bisa digunakan untuk potongan transaksi belanja, “Hanya dengan memperlihatkan kartu tersebut, peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat potongan harga untuk semua transaksi pembelian produk atau jasa dari pelaku usaha yang sudah bekerja sama Co Marketing dengan BPJS Ketenagakerjaan. Adapun, harapannya manfaat ini juga bisa dirasakan oleh mitra perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan, yakni usaha mereka semakin berkembang dan penjualan produknya juga semakin meningkat,” ungkapnya.

Loading...

Seperti promo yang diberikan oleh hotel PESONNA, hal tersebut diutarakan oleh Wahyudi Eko Nurdianto selaku General Manager yang juga berada ditempat.
Pihaknya memberikan promo bagi pemilik BPJS ketenagakerjaan akan mendapatkan potongan 50% harga bagi yang menginap di hotel PESONNA.
“Kita akan memberikan potongan harga menginap sampai 50% bila menginap di sini (hotel PESONNA), bagi pemilik atau peserta BPJS tenagakerja,” ujar Wahyudi.

Ke depan kantor BPJS Surabaya Utara Perak akan lebih gencar dalam berinovasi untuk menjaring perusahaan yang tiap karyawannya belum mempunyai kartu BPJS tenagakerja.
Dari hasil survei yang sudah diterima terdapat 1700 perusahaan dengan total karyawan 70 ribu yang sudah terdaftar di BPJS tenagakerja.
Sementara, hingga 05 Oktober 2016, jumlah klaim santunan yang sudah dibayarkan mencapai Rp48.500.358.708 dengan 5.633 kasus. Jumlah tersebut terbagi untuk Jaminan Hari Tua (JHT) Rp43.566.771.390(5.183kasus), Jaminan Kematian (JKM) Rp2.324.400.000 (108 kasus), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Rp 1.853.864.278 (342 kasus) dan Jaminan Pensiun Rp 112.123.040,- (114 kasus).

Baca Juga  Generasi Bebas Stunting, Bupati Bojonegoro Harapkan Sinergisitas Semua Pihak

Selain itu juga diserahkan santunan kecelakaan kerja meninggal dunia kepada 2 peserta BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perakyaitu atas nama hariyanto (tenaga kerja ISM Bogasari) dengan ahli waris Sudarsih sebesar Rp361.912.136 dan Udianto (tenaga kerja Akod Diesel) dengan ahli waris RR. Hari Widityasari sebesar Rp 161.166.540. kedua tenaga kerja tersebut mengalami meninggal dunia di tempat kerja. Reporter : Rusdi, Editor : Budi, Punisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakBPN Jatim Dituding Nuraini Beri Janji Palsu
Artikulli tjetërDELL Berikan Inspirasi Untuk Berkarya Yang Hemat

Tinggalkan Balasan