BPAN LAI dan PTPN XII Kalikempit Afdeling Bendokerep Gelar Baksos

56

BANYUWANGI, – (Kabarjawatimur.com) PTPN XII Kebun Kalikempit Afdeling Bendokerep bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Badan Penelitian Aset Negara (BPAN), Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Banyuwangi, melalui Divisi Kesehatan akan menggelar bakti sosial (Baksos) pengobatan dan terapi gratis pada Rabu besok (27/3/2019).

Pengobatan itu meliputi kesehatan umum, konsultasi kesehatan dan kebidanan, tekhnik Seft, thibun Nabawi, bekam dan terapi qur’anic oleh tim garputala serta terapi problematika kehidupan.

Adapun tenaga dan personal yang disiapkan, diantaranya dari Klinik dr. Didik Sulasmono, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), SEFter Cabang Banyuwangi, tim terapi qur’anic Garputala dan tim bekam pria-wanita serta didukung oleh puluhan media online dan cetak wilayah Banyuwangi.

Manager Kebun Kalikempit, H Sujarwo mengaku sepenuhnya memberikan dukungan atas baksos pengobatan dan terapi gratis yang dilaksanakan diwilayah kerjanya.

Terlebih Asisten Tanaman yang juga pimpinan Afdeling Bendokerep, Dedi Krisnanto menyambut baik kegiatan sosial dilingkungan kerjanya.

Baca Juga  Humas, Kombes Gatot: Memiliki Peran Penting Strategis Komunikator Publik

“Kami siap memfasilitasi tempat untuk kegiatan sosial ini, dan yang pasti ini menjadi sesuatu yang istimewa dengan dipilihnya Afdeling Bendokerep diwilayah Kebun Kalikempit untuk baksos,” kata Sujarwo.

Kepada warga masyarakat, lanjut Sujarwo, juga mengimbau yang berada di wilayah Desa Temuasri dan Temuguruh agar memanfaatkan kesempatan pengobatan gratis ini dengan sebaik baiknya.

Loading...

“Atas kerjasamanya kami sampaikan terima kasih, semoga kedepan bisa kita jalin lagi kegiatan yang bisa membawa manfaat kepada masyarakat banyak,” ungkap Sujarwo diamini Astan Bendokerep Dedi Krisnanto.

Ketua DPC BPAN LAI Banyuwangi, Alif Hudi Widayat mengatakan, kerjasama baksos dengan PTPN XII Kebun Kalikempit Afdeling Bendokerep ini merupakan kegiatan sosial lembaganya dari Divisi Kesehatan yang diketuai dr. Didik Sulasmono.

“Divisi Kesehatan kita ini juga bekerjasama dengan pelaku kesehatan lainnya, sehingga dalam baksos pengobatan dan terapi gratis ini, semakin lengkap pelaku kesehatannya yang akan melayani para pasien,” ucap pria yang juga aktivis Pecinta Alam Remapenta, Sempu, Banyuwangi.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Dukung Pedagang Pasar Tolak Relokasi

Sementara itu, Kadiv Kesehatan dr. Didik Sulasmono menyatakan, bahwa baksos tersebut merupakan program kerja Divisi Kesehatan. Ia akan menurunkan 2 dokter, 2 bidan, 2 perawat, 3 petugas obat, 3 tenaga thibbun nabawi dan 3 petugas umum

Kemudian, PPNI Cabang Banyuwangi melalui sekretaris Ns. H Sugiyanto dan Bendahara H Subroto, akan menurunkan 10 perawat

“Kami akan turun bersama 10 personil anggota PPNI untuk agenda baksos,” jelas Subroto diiyakan Sugiyanto

Sekedar diketahui, Baksos akan dimulai pada pukul 09.00 – 15.00 WIB dan berlokasi di Gedung TK, Afdeling Bendokerep, masuk Desa Temuasri Kecamatan Sempu, Banyuwangi. (*)

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...
Berita sebelumyaEdarkan Uang Palsu Janda Anak 4 Asal Purbalinga, Di Amankan Polisi Di Blitar
Berita berikutnyaTerkait Kasus Gubeng, Fuad Anak Risma Diperiksa Polda Jatim

Tinggalkan Balasan