Tersangka Nanang Yulianto (kanan) diamankan di Polsek Rungkut

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Ngaku Polisi, Nanang Yulianto (33) asal Jl.Pagesangan, Gayungan Surabaya dibekuk oleh anggota Reskrim Polsek Rungkut Surabaya, Sabtu (14/01/2017). Ini  setelah aksi razianya bak anggota polisi dilakukan di Raya Kedung Baruk Rungkut terbongkar.

Modus yang dilakukan oleh tersangka dan juga rekan – rekannya yakni menghentikan pengendara dan mengaku Polisi dan merampas barang milik korban yakni Riki Adi Saputra (17), pelajar asal Gununganyar Tengah Kec. Gununganyar, Surabaya.

Kejadian itu sendiri berawal ketika korban berkendaraan sepeda motor berboncengan bersama temannya melintas di TKP tiba-tiba diberhentikan tersangka yang berboncengan sepeda motor. Dan salah satu tersangkanya menggunakan pakaian dinas Polisi.

“Setelah korban berhenti, layaknya petugas, pelaku menanyakan kelengkapan surat-surat, Sim, STNK sepeda motor yang dikemudikan korban “, kata Kompol Dwi Heri Sukiswanto, Kapolsek Rungkut Surabaya.

Baca Juga  Golf Diggers Store Surabaya Dukung Turnamen Golf Piala Gubernur Jatim
Loading...

Dwi Heri juga melanjutkan, setelah korbannya tidak dapat menunjukkan, kedua korbannya dibonceng terpisah dibawa oleh tersangka dan diajak berkeliling sambil di borgol.  “Dengan diborgol naik sepeda motor yang dikemudikan tersangka, korban diajak putar-putar keliling tanpa tujuan, hingga sesampainya ditempat sepi, barang-barang milik masing-masing korban dirampas pelaku”, jelas Dwi Heri kepada kabarjawatimur.com, Senin (16/01/2017).

Belum puas dengan hasil yang didapat dari kejahatan berupa dua buah handphone, kedua korban diminta tersangka secara paksa agar menunjukkan alamat rumah tinggal korban, setelah tersangka diberitahu dan ditunjukkan rumah masing-masing korban. Selanjutnya komplotan ini menemui orang tua korban dan memberitahukan tentang kesalahan korban sambil minta uang tunai 10 juta dengan ancaman akan memasukkan korban kepenjara.

Baca Juga  Asik Pesta, Sesama Teman Berujung Ricuh Hingga Terluka

Kini salah satu dari kedua tersangka berhasil tertangkap dan dijebloskan ke penjara Polsek Rungkut, sedangkan  satu orang tersangka lain yang menggunakan pakaian dinas Polisi masih dalam pencarian.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

 

Loading...
Berita sebelumyaAntar Motor, Kurir Curanmor Dibekuk
Berita berikutnyaMonex Gelar Advance Tradeworks Seminar

Tinggalkan Balasan