Bonek Independent Setro, Gratiskan Minum dan Wifi Untuk Belajar Daring

113
Belajar Daring di Warkop Independent Setro Surabaya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Sejak Maret, Wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Jawa Timur dan Surabaya khususnya. Sejak saat itu pula institusi pendidikan terpaksa mengambil kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau sistem belajar dalam jaringan (Daring).

Jejang pendidikan mulai PAUD/TK, SD, SMP, SMA, bahkan universitas diperkenankan melaksanakan proses pembelajaran dari rumah masing-masing dengan sistem daring.

Di Surabaya sendiri banyak para orang tua yang memberikan fasilitas, seperti menyediakan internet di rumah, alat komunikasi seperti ponsel, laptop, dan komputer.

Namun banyak juga pelajar yang terkendala tidak mempunyai jaringan wifi bahkan ada pula yang tidak mempunyai HP android.

Hal tersebut membuat warkop Independent Setro dan Bonek Persebaya mengadakan pembelajaran Daring bagi siswa siswi pelajar SD, SMP dan SMA dengan fasilitas wifi gratis setiap harinya mulai pukul 07.00 hingga 13.00.

Baca Juga  Dongkrak Budaya Nusantara Melalui Komsos Kreatif

Bahkan, Warkop Independent juga memberikan minuman gratis serta snak ke setiap pelajar yang mengikuti daring di warkop Setro, Surabaya.

Loading...

Pemilik warkop Rendi dan dulur-dulur Bonek Independent mengungkap, Warkop dan Bonek Independent sengaja memberikan fasilitas internet gratis bagi siswa-siswi yang melakukan pembelajaran online atau daring.

Daring setiap harinya mulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB, di sediakan full tayangan edukasi di TVRI namun diwajibkan memakai seragam sekolah serta memakai masker.

“Kita memberikan kemudahan bagi pelajar yang kesulitan jaringan internet dan juga kita pinjami HP. Bukan hanya itu kita sediakan minuman gratis,” sebut Rendi, Jum’at (7/8/2020).

Harapannya, dengan adanya Daring di warkop Independent ini dapat mempermudah bagi semua pelajar yang selama ini kesulitan jaringan eifi atau tidak mempunyai data internet.

Baca Juga  Gudang Mesin Jahit di Surabaya Terbakar, Tiga Anggota PMK Jadi Korban

Rendi juga menghimbau agar pelajar yang berada di daerah Setro Kecamatan Tambaksari Surabaya bisa mendatangi Daring tersebut jika pelajar itu tidak mempunyai jaringan internet maupun HP.

“Kita sediakan minum dan Wifi gratis semuanya. Namun untuk HP yang dipinjamkan masih terbatas,” tutup Angggota Bonek Independent ini.(*)

Reporter : Eko

 

Loading...

Tinggalkan Balasan