Bocah Jebolan SD Tertangkap Usai 5 Kali Mencuri

11

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Satu lagi pelaku Curanmor (Pencurian kendaraan bermotor) berhasil dibekuk oleh unit Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya yang dipimpin langsung oleh Panit Reskrim Ipda Zainul Abidin pada, Minggu (11/12 /2016).

Ironisnya pelaku masih anak-anak yang berusia 16 tahun. Pelaku yang jebolan kelas 5 Sekolah Dasar (SD) tersebut diketahui bernama MS alias Pendik, asal Jl. Wonorejo Gg.3 dan tercatat telah beberapa kali melakukan pencurian diwilayah Hukum Polsek Tegalsari dan juga Sawahan Surabaya.

Kepada petugas Pendik mengaku telah beberapa kali melakukan pencurian, namun yang dicurinya sebelumnya hanya uang, HP dan uang hasil dari mencurinya ia gunakan untuk jajan hingga bermain game online.

Kompol Noerijanto Kapolsek Tegalsari Surabaya menjelaskan, pelaku tersebut tercatat telah beberapa kali melakukan pencurian.

Baca Juga  Bulan Bung Karno, Penggiat Sejarah Usulkan Festival Peneleh

Namun akhirnya bocah tersebut tertangkap setelah melakukan pencurian sepeda motor milik salah satu warga di Jl.Kampung Malang Utara.

Loading...

Setelah sebelumnya pelaku menggelapkan motor yang dipinjam dari temannya didaerah Mojosari, Mojokerto. Cara mencurinya sama seperti pelaku biasanya yakni dengan menggunakan kunci model T.

Saat beraksi di Kampung Malang Utara, setelah motor tersebut berhasil dirusak kuncinya, pelaku tidak langsung mengambil karena saat itu banyak orang.

“Setelah situasi memungkinkan, pelaku kembali lagi untuk mengambil motor yang telah dirusak kunci kontaknya tersebut “, kata Noerijanto kepada kabarjawatimur.com, Senin (12/12 /2016).

Pelaku yang menuntun motor milik korban untuk dilarikan,masih kata Noerijanto, perbuatan tersebut diketahui oleh pemilik dan spontan berteriak maling.

Baca Juga  Berdalih Janda dan Butuh Biaya, Jual Anak Kandung ke Pria Hidung Belang

Teriakan tersebut didengar oleh anggota Reskrim yang berada dilokasi sehingga berhasil mengamankannya.

“Jika berhasil dicuri, motor tersebut akan dijual oleh pelaku melalui jual-beli online “, tutup Kapolsek.

Kini pencuri yang masih bocah tersebut menjalani penyidikan di Mapolsek Tegalsari, dan akan dititipkan untuk mendapatkan pembinaan di Balai Pemasyarakatan Anak (BAPAS).

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakAwali Berdinas, Kapolrestabes Kombes Pol M Iqbal Kunjungi Pemkot dan Rekan ICJS
Artikulli tjetërBetulkan Rumah Tetangga, Tewas Tersentrum

Tinggalkan Balasan