Pelaku pencurian yang diamankan

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Aksi pembobolan Toko Largo didaerah Perum Pantai Mentari Kenjeran Surabaya diungkap Polsek Kenjeran.

Pelaku yang ketika itu menggasak uang guna membeli Kasur dan juga kipas angin. Dia dibekuk setelah korban melapor ke Polisi dan dilakukan penyelidikan.

Bahkan, akibat ulah pelaku ini korban merugi karena uang tunai Rp 37.500.000, ikut digondol pelakunya.

Pelaku bernama, Bulak Rukem Surabaya membobol toko korban pada, Bulan Maret tepatnya tanggal 17 Juli 2020 sekira jam 00.30 WIB.

Pada bulan Maret 2020 sekira pukul 00.30 WIB, pelaku melancarkan aksinya dengan memanjat pagar dan membuka jendela lalu masuk ke Toko dan mengambil uang di brankas sebesar Rp. 32.500.000.

Baca Juga  Duh! Tahanan Baru Polres Bangkalan Diduga Ditarik Pungutan

“Bukan hanya itu, pelaku juga memggasak Rokok puluhan bungkus,” sebut Kompol Esti, Kapolsek Kenjeran, Senin (14/9/2020).

Kemudian pada Kamis 16 Juli 2020 sekitar pukul 19.45 WIB, pelaku kembali masuk kedalam toko Largo Perum Pantai Mentari Blok P Surabaya.

Loading...

Pelaku berpura-pura sebagai pembeli, kemudian pelaku tersebut naik ke lantai dua untuk bersembunyi dan menunggu situasi toko sepi. Pada sekitar pukul 23.30 WIB, pelaku turun ke toko tersebut karena sudah tutup dan sepi kemudian pelaku menuju penyimpanan uang.

“Disana, pelaku menggergaji lubang gembok yang di brankas tempat penyimpanan uang kemudian pelaku mengambil uang yang didalam brankas sebanyak 5 juta,” tambah Esti.

Kemudian setelah pelaku berhasil, dia keluar lewat pintu dekat kasir dengan cara melomoat pagar depan toko, dan uang hasil kejahatan di belikan bermacam-macam barang.

Baca Juga  Hari Sampah Sedunia, Bupati Jember Buat Regulasi dan Optimalkan Tata Kelola TPA

Akibat kejadian tersebut korban mengalami total kerugian mencapai Rp. 37.500.000.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku berupa, 1 buah Gergaji, 2 buah Kipas angin merk Politron dan merk Niko, 1 buah Kasur / Spring bed warna Pink, Sandal, 2 buah Almari, 3 buah Jaket warna hitam, 2 buah jaket coklat, sepatu, sweater dan kacamata.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaOjol Turun Jalan Tuntut Tolak Potongan 20% Dari Aplikator
Berita berikutnyaSaiful Mudafar: Saya Ambil dari Bangkalan

Tinggalkan Balasan