BNNK Razia Hiburan Malam di Tuban, 7 Orang Diamankan

68
Tuban, (kabarjawatimur.com)-
Sedikitnya tujuh orang diamankan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban karena diduga menggunakan narkoba saat dilakukan tes urine di salah satu tempat hiburan malam di jalur Pantura Tuban, tepatnya d Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

Ketujuh orang tersebut  di antaranya, 5 perempuan yang berprofesi sebagai pemandu lagu dan 2 pengunjung karaoke. Kini, mereka berada di Kantor BNNK setempat guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Tidak hanya melakukan tes urine, petugas BNNK Tuban, yang dibantu aparat lainnya juga memeriksa barang bawaan para pemandu lagu dan pengunjung.

BNNK Tuban, Razia

Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana saat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, dari tujuh orang yang berhasil diamankan petugas akan mendapatkan konseling dan pembinaan.

Baca Juga  Tabrak Aturan, KNPI Tandingan Buat Acara Tanpa Perizinan Polres dan Bakesbangpol

Mereka terindikasi menggunakan obat keras non narkotika, dan akan kita assessment lebih lanjut. Apabila ketergantungannya berat akan kita rawat inap serta dibawa ke Surabaya.

Loading...

“Namun apabila ketergantungannya ringan akan kita konseling dan rawat jalan,” ucap mantan Kepala BNNK Malang itu kepada kabarjawatimur.com.

Dari hasil itu, pihaknya menyimpulkan bahwa salah satu ruang terbuka yang rentan terhadap peredaran narkoba, di antaranya adalah tempat hiburan malam.

Oleh karena itu, pihaknya mencoba melakukan pencegahan dini termasuk dengan melakukan razia dan memberikan imbauan kepada para pemilik dan pengelola tempat hiburan malam.

Pihaknya mengakui, kegiatan itu dilakukan dengan cara sampling karena keterbatasan personel. Meski demikian, tidak menyurutkan pihaknya untuk menjalankan tugas.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Serahkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Porprov Jatim

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut datangnya Ramadan sebagai bulan suci bagi umat Islam, di mana selama Ramadan semua tempat hiburan malam akan tutup.

Teks foto : Anggota BNNK Tuban saat lalukan tes urine.

Reporter : Kuprit/Mudji/Hum

Editor : Ekoyono

Loading...
Artikulli paraprakPolisi Tembaki Gas Air Mata Suporter Tak Bertiket
Artikulli tjetërOperasi Cipta Kondisi, Polres Gresik Dapat Ratusan Miras Berbagai Merk

Tinggalkan Balasan