BNI Syariah Peduli Kasih Entas 10.000 Dhuafa Buta Aksara Al-Quran

19
Sosial Corporate: Gerakan Cinta Al-Quran jadi pendekatan spirit kehidupan

JAKARTA (kabarjawatimur.com) – BNI Syariah melalui Yayasan Hasanah Titik bekerja sama dengan Gerakan Cinta Quran menginisiasi gerakan massal Cinta Quran bertema ‘Amazing Muharam’ yang menginisiasi sebuah gerakan pengentasan 10.000 orang kaum dhuhafa buta aksara Al-Quran di 15 kota di Indonesia.

Direktur Utama BNI Syariah, Imam Teguh Saptono menyampaikan bahwa gerakan ini menjadi salah satu stimulus bagi masyarakat untuk lebih mencintai Al-Quran. Gerakan pengentasan 10.000 orang buta aksara Al-Quran ini diadakan di 15 kota di Indonesia.

“Gerakan cinta Al-Quran kita pilih dengan tujuan memaknai setiap kandungan ayat yang tersirat sebagai tuntunan. Dari segi kehidupan pun diharapkan menjadi gaya hidup hasanah yang mengedepankan nilai-nilai kebaikan dalam setiap aktivitas perilaku dan perbuatan setiap insan,” jelasnya, Senin (03/10/2016).

Loading...
Baca Juga  Lima Orang Penjudi Doro Ploso, Peran Masing Masing Pelaku

Tahun baru islam 1438 H, menurut Imam upaya BNI Syariah sebagai institusi perbankan syariah juga terlaksana visi dan misi. Diantaranya menggerakkan pertumbuhan ekonomi syariah melalui program riba amnesty, menjalankan transaksi keuangan secara syariah melalui bank-bank syariah lain sebagai penerima riba amnesty.

Amanah tuntunan QS Al Baqarah 278-279, menjadi dasar seruan BNI Syariah meninggalkan sisa riba.”Marilah kita syukur atas nikmat melalui proses taubat, hijrah, dan tawakal, berserah diri kepada Allah SWT tinggalkan yang riba dan jauhi larang yang sudah tersirat dalam kitab suci Al-Quran,” ajaknya, sembari mengingatkan keberkahan dunia dan akhirat lebih afdol atas ridho dan karuni-Nya.’

BNI Syariah diwakili Corporate Secretary, Endang Rosawati menyerahkan bantuan sebesar Rp 400 juta yang bersumber dari zakat perusahaan. Dengan harapan kegiatan berupa pelatihan membaca Al-Quran dengan metode tahrir, metode cepat dan mudah belajar membaca Al-Quran bisa terwujud.

Baca Juga  Pesta Miras Dalam Pernikahan Tiga Tewas, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Penulis : Jefri Yulianto
Editor : Budi
Publisher: Gnawan

Loading...
Artikulli paraprakJelang Munas VIII LDII Bakal Digelar Tanpa Kertas (Papperless)
Artikulli tjetërAdik Digoda, Tiga Pemuda Rusak Rumah Tetangga

Tinggalkan Balasan