BMKG Himbau Nelayan Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Banyuwangi

68
Perairan Banyuwangi. (FOTO:Dok.Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi mengimbau kepada para nelayan di perairan Banyuwangi, Jawa Timur agar mewaspadai gelombang tinggi.

“Untuk gelombang yang harus diwaspadai terutama daerah perairan selatan Banyuwangi. Dalam beberapa hari kedepan ketingginan gelombang bisa mencapai 3 sampai 4 meter,” kata Prakirawan BMKG Banyuwangi, Anjar Triono Hadi, kepada wartawan Rabu (5/8/2020).

Loading...

Menurut Anjar, ketingginan gelombang memang sangat tinggi. Namun untuk bulan-bulan ini yakni, Juni, Juli, Agustus relatif lebih tinggi untuk wilayah selatan Banyuwangi.

Sementara, dalam fase normalnya, lanjutnya, hal ini tergantung jenis kapalnya, pihaknya hanya sebatas memberikan informasi tentang ketinggian gelombang yang bisa mencapai 3, 4 sampai bisa 5 meter.

Baca Juga  Pria Kampung Malang Surabaya Dibekuk Polisi, Begini Ceritanya?

“Diperkirakan sampai 3 hari kedepan gelombang relatif tinggi, untuk penyebarangan Ketapang Gilimanuk relatif aman untuk gelombang 0,3 sampai maksimum 1,5 meter itu relatif aman untuk penyebrangan selat bali,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan