Calon Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko saat blusukan di Desa Alasbuluh, Desa Wongsorejo.

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Yuriz Menang, Yuriz Menang, Hidup Yuriz. Terikan suara itu nampak jelas terdengar menguat di kantong suara pada Kecamatan ujung paling utara Kabupaten Banyuwangi, yakni Kecamatan Wongsorejo saat kedatangan Calon Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, Sabtu (5/12/2020) pagi.

Yuriz adalah sebutan dari Yusuf-Riza yang kini menjadi kandidat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi yang mendapatkan nomer urut 1.

Dari kampung ke kampung Mas Yusuf menyapa warga masyarakat secara ‘door to door’. Tak jarang, warga secara sukarela, mengiringi blusukan dengan iring-iringan berbagai macam kesenian musik daerah.

Loading...

Kini, dengan iringan Kesenian Barong yang diinisiasikan warga setempat, mengawal Mas Yusuf saat menyapa warga Dusun Krajan, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo.

Baca Juga  Forkopimda Banyuwangi Tinjau Vaksinasi di Sekolah dan Pesantren

Abdurahman, salah satu warga yang rumahnya disinggahi Mas Yusuf, kampungnya juga sering disebut Curahkini. Mewakili warga, Abdurahman hanya bisa mengucapkan terima kasih, teruma kepada warga yang secara spontanitas mau datang.

“Terimakasih kepada warga yang berbondong-bondong ikut menyambut Pak Yusuf, karena warga Curahkini yakin Pak Yusuf merupakan Bupati terpilih,” ucap Abdurahman.

Calon Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko mengatakan bahwa dari sejumlah hasil survei, Paslon 01 unggul. Namun, keunggulan hasil survei ini tidak boleh membuat warga terlena. Terutama para relawan harus ikut menjaga kemenangan.

“Mari kita bersama-sama menjaga kemenangan kita. Kami akan membangun mulai dari bawah, dengan program 100 juta per dusun dan 1 keluarga miskin 1 sarjana,” tegas Mas Yusuf.

Baca Juga  Mantan Plt. Kepala BPBD Jember: Bupati dan Forkompimda Terima Honor Covid-19

Sementara itu, seorang tokoh sekaligus mantan anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi PPP, yakni KH. Hasan Ikrom, menegaskan bahwa Mas Yusuf bukan lagi calon, melainkan Bupati Banyuwangi terpilih yang akan mensejahterakan warga secara merata.

“Saya tahu, warga sini manut Kiai. Mulai dari KH. Ra Kholil Situbondo sampai KH. Hisyam Syafaat Blokagung, ayahanda dari Gus Riza sudah terang-terangan mendukung Paslon 01. Maka dari itu, mari kita menuju perubahan dan jangan sampai salah pilih pemimpin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, nomot urut 1 paslon Yusuf Widyatmoko akan bergandeng dengan KH. Muhammad Riza Aziziy. Mereka diusung Partai PKB, Demokrat, Golkar, PKS, serta Partai Non Parlemen lainnya. (*)

Reporter: Rochman

 

Loading...
Berita sebelumyaSopir Dump Truk PT HSS Gresik Terjepit, Evakuasi Berlangsung Dramatis
Berita berikutnyaPolda Jatim Tetapkan Direktur Utama Sebagai Tersangka Kasus Investasi Tambang Nikel

Tinggalkan Balasan