SURABAYA (Kabarjawatimur.com)- Sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), Bioskop akan segera dibuka tetapi dengan syarat, yakni tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. Dengan infromasi tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Satgas covid-19 langsung turun ke lapangan untuk mengecek kesiapan Bioskop dalam menerapkan Prokes.

Tak hanya itu, Pengecekan lapangan tersebut juga diikuti oleh Jajaran BPB Linmas Surabaya pada hari, Selasa (14/09/2021). Pengecekan ini dilakukan pada 19 Bioskop yang ada di Kota Surabaya. Dimulai dari area Bioskop, Teater Bioskop, sirkulasi udara di dalam Bioskop, termasuk Scan Barcode.

“Makanya sekarang ini kita lakukan pengecekan lagi terkait hasil asesmen yang sudah pernah kita lakukan sebelumnya, termasuk kita lihat pola-pola dan tahapan-tahapannya. Salah satunya yang kita lihat adalah mereka memiliki aplikasi PeduliLindungi, karena nanti pengunjung yang boleh masuk bioskop hanya yang sudah menerima vaksin dosis kedua, kalau belum ya tidak boleh masuk,” kata Irvan selaku Kepala BPB Linmas Kota Surabaya.

Baca Juga  Instalasi Listrik dan APAR Dua Lapas di Madiun Dicek, Pasca Terbakarnya Lapas Tangerang
Loading...

Pemkot juga menyarankan kepada pengelola Bioskop untuk menyediakan HEPA Filter di ruangan Bisokop. Pembukaan Bioskop ini akan terus diawasi oleh Satgas Covid-19, Jika ada yang tidak sesuai dengan ketentuan Inmendagri, maka akan segera diberhentikan. Hal ini dilakukan agar tidak ada klister Covid-19 yang akan terulang Kembali.

“Jangan sampai membuka masker di dalam ruangan, karena itu untuk menjaga diri kita sendiri dan untuk menjaga pengunjung lain,” imbuhnya.

Irvan juga menegaskan, bahwa yang dilakukan kali ini hanya pengecekan akhir tentang kesiapan pengelola bioskop dalam menerapkan prokes yang ketat, sehingga tidak perlu surat menyurat lagi ke satgas, karena sebenarnya asesmen sudah dilakukan dulu ketika mereka mengirimkan surat ke satgas, Jika hasilnya bagus, maka akan dipersilahkan untuk beroperasi.(*)

Baca Juga  Peringati Bulan Bakti, DPC Partai Demokrat Bangkalan Bagikan Sembako

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaAda Laporan Masyarakat, Pria 58 Tahun Diamankan Polisi

Tinggalkan Balasan