Binda Korwil Jember Dampingi Dinas Kesehatan Kejar Capaian Vaksinasi Dosis 2 dan Boster

15

Jember,(kabarjawatimur.com) – Capaian vaksinasi primer dosis 2 saat ini masih relatif rendah. Namun capaian dosis ketiga atau booster paling rendah.

Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Lailiyah mengatakan, capaian vaksinasi dosis dua di kabupaten Jember sampai pekan keempat bulan Juni belum sampai 70 persen. Sedangkan untuk vaksinasi booster prosentasenya masih sangat rendah di bawah angka 30 persen.

“Harapannya akhir Juli ini dosis 2 sudah mencapai 70 persen. Dan vaksin booster kalau bisa sampai 50 persen. Sebab Agustus mendatang proyeksi pemerintah fokus ke pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional,” ujarnya, Minggu (24/7/2022).

Untuk itu, Lilik bersama tim medis tetap melakukan pelayanan vaksinasi setiap hari. Baik di 50 Puskesmas, rumah sakit pemerintah maupun swasta, klinik, bahkan di tempat perbelanjaan dan ibadah.

Baca Juga  Geliat Kampoeng Thengul, Lestarikan Seni Khas Bojonegoro

“Kami lakukan itu bukan hanya sekarang saja. Tapi sudah lama. Bahkan di Roxy sampai sekarang masih berjalan. Makanya, kami harap warga melakukan vansin dosis dua dan booster secepatnya,”jelasnya.

Loading...

Selain itu, Pemkab Jember juga bekerjasama dengan lembaga atau institusi lainnya, seperti dengan Badan Intelejen Negara Daerah atau Binda di korwil masing-masing.

Seperti saat hari Minggu (24/7/2022), Binda Korwil Jember bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi serentak dosis primer maupun boster.

Lokasi vaksinasi serentak ditempatkan di Puskesmas Kecamatan Balung. Meski hari libur, masih banyak warga yang datang untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Warga yang datang selain karena kesadaran untuk vaksin, ada diantara mereka ada yang harus melakukan vaksinasi boster karena akan melakukan perjalanan.

Baca Juga  Even JKCI IV Digelar, 10 Duta Besar Datang ke Jember

Pemerintah sendiri telah mewajibkan warga yang akan melakukan perjalanan dengan moda transportasi umum seperti bus, kereta api, kapal laut dan pesawat harus menjalani vaksinasi lengkap plus boster. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakMantan Kades Ditetapkan Tersangka Kasus PKH
Artikulli tjetërDestinasi Wisata Bojonegoro Dilengkapi Kuliner Sebagai Penunjang

Tinggalkan Balasan