BINDA Jatim Korwil Jember Terus Gelar Vaksinasi Covid-19

0

JEMBER,(kabarjawatimur.com) – Badan Intelejen Negera Daerah (Binda) Jawa Timur Korwil Jember terus berupaya mendorong masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi harus tetap dilakukan meski saat ini kasus Covid-19 terus melandai.

Pelaksanaan vaksinasi itu tidak hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Namun juga dilakukan oleh lembaga jajaran samping untuk mencapai target vaksinasi.

Terkait pelaksanaan vaksinasi itu, dilakukan kepada ratusan warga masyarakat. Dilakukan oleh Binda Jatim, berkolaborasi dengan pihak Dinas Kesehatan Jember.

“Pelaksanaan vaksinasi masih terus dilakukan untuk mengejar capaian. Juga menjelang masa endemi di Indonesia. Untuk vaksinasi ini, kami Dinas Kesehatan akan selalu bekerja sama dengan Binda Jatim terutama Korwil Jember, ini kolaborasi yang luar biasa,”kata Kadinkes dr Lilik Lailiyah, Rabu (22/6/2022).

Loading...
Baca Juga  Liga Santri Kabupaten Bojonegoro Mulai Dibuka

Sementara itu menurut Korwil Binda Jember, Suhadi kolaborasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan Binda Jatim ini pelaksanaannya dimulai sejak hari Rabu kemarin di dua Puskesmas yakni Puskesmas Kaliwates dan Puskesmas Patrang. Selanjutnya akan dilakukan keliling di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Jember.

Hari pertama vaksinasi tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat. Kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi ternyata masih tinggi.

“Masyarakat yang datang tadi itu ada yang vaksinasi tahap dua ataupun booster,” kata Korwil Binda Jember Suhadi.

Vaksinasi yang disediakan berbagai jenis antara lain, Astrazeneca, Sinovac, Pfizer, hingga moderna.

“Sudah menjadi salah satu tugas kami berkolaborasi atau berkoordinasi dengan pihak manapun, agar capaian vaksinasi di Jember tercapai sehingga, semua masyarakat mendapatkan vaksinasi,”pungkasnya. (*)

Baca Juga  Pria Nganjuk Ditangkap Polisi di Surabaya

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakSurvei Poltracking : Erick Thohir Cawapres Terkuat di Jatim

Tinggalkan Balasan