BI Perwakilan Jatim Berikan Tiga Jenis Kopi, Sebanyak 20.500 Bibit

JOMBANG (Kabarjawatimur.com) – Kunjungan kepada para petani binaan di Desa Wonosalam, Jombang, Jawa Timur yang dilakukan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur (BI Jatim) bersama para awak media, membahas tentang kwalitas petani dan hasil kopi secara maksimal.

Dalam upaya mengembangkan potensi lokal ekonomi warga dan petani kopi, BI Jatim memberikan 14.500 bibit Arabika, 2.500 bibit Liberika dan 3.500 entres Robusta kepada petani binaan di Wonosalam, Jombang.

Dijelaskan Deputi Kepala Perwakilan BI Jatim, Harmanta menjelaskan, para petani mendatkan pendampingan mulai hulu hingga hilir soal penanaman kopi. Selain itu juga membantu dengan memberikan alat proses produksi dengan harapan kualitas kopi yang dihasilkan juga bisa maksimal.

Loading...

“Pendampingan dari hulu hingga hilir mulai pembibitan yang yamg tepat dan maksimal, mulai pasca panen hingga packagingnya. Bantuan yang kita berikan macam-macam. Mulai sarana prasarana seperti alat mengupas kopi, menggiling, hingga kopi siap jual. Harapan kami tentunya kualitas kopi Wonosalam bisa ditingkatkan hingga standar ekspor. Karena jika bicara ekspor kita dituntut kualitas, kontinuitas, dan kapasitas,” ujar Harmanta, Sabtu, (28/11/2020).

Selain kunjungan kepada para petani kopi Wonosalam, Jombang, Bank Indonesia Perwakilan Jatim juga melakukan penanaman bibit kopi di area binaan.

Salah Satu jenis kopi di Wonosalam, Jombang yang unik adalah varietas kopi.
Penanaman kopi jenis tersebut bisa berkembang bagus hanya bisa dilakukan sekitaran desa Wonosalam, Jombang. (*)

Reporter : Rusmiyanto

Loading...
Berita sebelumyaSidang Paripurna, Pengesahan Perda APBD 2021 Kabupaten Tulungagung
Berita berikutnyaKapolres Tasikmalaya Mengucapkan Selamat HUT Korpri Ke-49

Tinggalkan Balasan