Besok, KA Pandanwangi Kembali Beroperasi

93
Kereta Api (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – PT KAI Daop 9 Jember akan kembali mengoperasikan KA Pandanwangi, mulai 9 Agustus mendatang. KA Pandanwangi yang mempunyai relasi perjalanan Jember – Ketapang (PP) akan beroperasi setiap hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pelanggan.

“Ada 4 perjalanan KA Pandanwangi yang kami operasikan setiap harinya. Hal ini setelah kami melihat animo tinggi masyarakat yang berharap KA Lokal ini untuk beroperasi kembali,” jelas Agus Barkah, Vice President PT KAI Daop 9 Jember, Sabtu (8/8/2020).

Dengan beroperasinya kembali KA Pandanwangi, maka pada bulan Agustus ini PT KAI Daop 9 Jember akan mengoperasikan 5 KA dengan 12 perjalanan KA setiap harinya. Adapun persyaratan untuk perjalanan menggunakan KA Pandanwangi ini sendiri yakni tidak memerlukan dokumen kesehatan seperti ketika melakukan perjalanan menggunakan KA Jarak Jauh.

“Karena KA Pandanwangi ini merupakan KA Lokal, maka tidak diperlukan dokumen kesehatan sebagai persyaratan melakukan perjalanan. Namun demikian protokol kesehatan untuk pelanggan seperti suhu tubuh tidak boleh lebih dari 37,3 derajat, kewajiban memakai masker, serta dihimbau untuk mengenakan pakaian lengan panjang, serta kapasitas tempat duduk maksimal 70% tetap kami terapkan,” tambah Agus.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Banyuwangi Terapkan WFH dan Batasi Operasional Pertokoan
Loading...

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan KA Jarak Jauh maupun KA Lokal, dapat melakukan pemesanan tiket melalui layanan aplikasi online KAI Access mulai H-7 sebelum keberangkatan kereta api, maupun penjualan Go-Show yang dilayani 3 jam sebelum KA berangkat.

Sementara itu, dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI, KAI Daop 9 Jember hadirkan promo menarik bagi para pelanggan. Pelanggan cukup membayar sampai dengan 75% dari harga normal untuk melakukan perjalanan dengan Kereta Api yang mendapatkan promo, yakni KA Wijayakusuma relasi Ketapang – Cilacap (PP).

“Layanan ini merupakan bentuk komitmen Kereta Api untuk Indonesia. KAI memberikan potongan harga dan undian yang menarik bagi para pelanggan kereta api untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia,” ujar Agus.

Baca Juga  UU Cipta Kerja Berpeluang Tumbuh Iklim Investasi di Kota Industri Gresik

Promo ini berlaku untuk perjalanan KA tanggal 6 – 31 Agustus 2020. Khusus pelanggan yang berangkat menggunakan KA Promo HUT ke-75 RI tersebut pada tanggal 17 Agustus 2020 berhak mengikuti undian dengan hadiah voucher tiket KA. Tiket Promo tersebut dapat dipesan di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh channel penjualan tiket KAI lainnya.

Melalui promo tersebut, KAI berharap minat masyarakat akan layanan kereta api akan semakin meningkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan