Berstatus PDP, Satu Pasien di Banyuwangi Meninggal Dunia

76
Ilustrasi

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Satu orang Pasien yang berstatus Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19) di Banyuwangi dikabarkan meninggal dunia, pada Kamis (9/4/2020).

Diketahui, pasien tersebut selama ini dirawat di RSUD Genteng ini menjadi catatan perdana angka kematian di Bumi Blambangan.

Humas RSUD Genteng, dr Sugio membenarkan kejadian tersebut. Namun dia juga menjelaskan bahwa pasien asal Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, ini belum terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya, satu pasien PDP meninggal, tapi belum terkonfirmasi,” ujarnya kepada wartawan.

Meski belum terkonfirmasi, tim medis dan petugas kamar mayat RSUD Genteng, telah menerapkan SOP Covid-19 dalam pemulasaraan jenazah.

Loading...

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi, dr Wiji Lestariono menyebutkan bahwa proses pemakaman jenazah pasien PDP pertama ini bisa berlangsung dengan lancar. Selain dilakukan sesuai prosedur, masyarakat sekitar tempat tinggal pasien juga bisa menerima.

Baca Juga  Andikpas Jatim Dapat Remisi Hari Anak Nasional 2022

“Alhamdulillah, sampai saat ini masyarakat bisa menerima,” tegasnya.

Sekedar diketahui, pasien PDP adalah mereka yang memiliki gejala panas badan dan gangguan saluran pernapasan, bisa ringan atau berat. Serta pernah berkunjung ke atau tinggal didaerah yang diketahui merupakan daerah penularan Covid-19. Tidak hanya itu, pasien PDP juga memiliki indikasi atau diketahui pernah berkontak dengan langsung dengan kasus yang terkonfirmasi atau probabel Covid-19.

Selain kabar duka kematian pasien PDP, sebelumnya satu orang pasien positif virus Corona (Covid-19) di Banyuwangi, telah dinyatakan sembuh. Pasien asal Kecamatan Muncar tersebut kini telah dipulangkan. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakPenghasilan Berkurang, Kini Ojol di Surabaya Dihantui PSBB
Artikulli tjetërKakanim Se-DKI Jakarta Terima Arahan Plt Dirjenim

Tinggalkan Balasan