Bersembunyi di Area Makam, Jambret Dibekuk

29
Pelaku jambret yang sempat bersembunyi di area makam

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Mempunyai kebiasaan mengkonsumsi minuman keras [Miras] sejak masih sekolah di SMP membuat, Moh.Fahrul (20) asal Jl.Kapas Madya 4B Surabaya ini ketagihan, hingga membuatnya melakukan berbagai cara guna mendapatkan uang untuk membeli miras.

Salah satunya yakni melakukan penjambretan bersama rekannya Rio (DPO) yang berhasil meloloskan diri. Saat beraksi dua pelaku tersebut berboncengan dengan sepeda motor berkeliling untuk mencari sasaran, selanjutnya saat melintas di Jl.Tambakrejo Surabaya pelaku melihat korban yang saat itu naik becak sedang memainkan handphone (HP).

Mengetahui hal tersebut pelaku kemudian memepet becak dari arah sebelah kiri, sedetik kemudian langsung menarik dengan paksa HP yang dibawa oleh korban setelah itu pelaku melarikan diri.

Loading...
Baca Juga  Ini Tanggapan DPRD Bojonegoro Terkait Dana Abadi Pendidikan Berkelanjutan

AKP DAVID Triyo Prasojo Kapolsek Tambaksari mengatakan, korbannya yang kaget saat hp-nya dirampas tersebut langsung berteriak jambret dengan sekuat tenaga,hingga didengar oleh anggota Reskrim yang sedang berpatroli wilayah. Tersangka dapat ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya setelah dilakukan pengejaran.

“Saat itu pelaku tersebut sedang bersembunyi di area makam Rangkah Surabaya saat diteriaki jambret oleh korbannya”, kata David kepadakabarjawatimur.com, Kamis (04/11/2016).

Anggota Reskrim berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka, sedangkan seorang temannya berhasil kabur. “Pengakuan pelaku ini baru sekali beraksi, dan rencananya uang hasil dari menjambret digunakan untuk miras”, tutup David.

Barang bukti yang didapat dari Fahrul berupa, 1 buah HP warna silver dan 1 buah sepeda motor Honda Beat nopol L 6113 FV yang digunakan sebagai sarana. Kini pelaku mendekam dalam penjara Polsek Tambaksari karena melanggar pasal 365 KUHP yang ancaman hukumannya penjara hingga 6 tahun.

Baca Juga  Ajak Sepupu Wanita Untuk Jadi Pengedar

Penulis : Ekoyono, Editor: Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPengusaha Besi Tua Gelapkan 20 Mobil Rental
Artikulli tjetërHendak Pesta Sabu, Keburu Ditangkap Polisi

Tinggalkan Balasan