Bersama PLN Jatim Dan Pemkot Surabaya Tanam 7100 Pohon

30

SURABAYA (kabarjawatimur.com)
Dengan genjarnya penghijauan yang dilaksanakan di Indonesia khususnya di Surabaya kerap dilakukan.
Dengan minimnya ruang terbuka untuk penghijauan terutama di daerah kota besar seperti halnya Surabaya sehingga PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Timur (Disjatim) menunjuk wilayah Sukolilo untuk ditanam 7.100 pohon.
Penanaman dengan 18 tanaman jenis perdu dan pelindung itu disebar di 20 titik yang berada di Sukolilo, Surabaya.

Penanaman yang dilakukan pada Minggu (23/10/2016) dihadiri oleh Yugo Riyatmo, General Manager (GM) PT PLN Disjatim serta Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Disela sela simbolisasi penanaman 7.100 pohon di Taman Harmoni Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo Surabaya, memberikan keterangan,“Penanaman 7.100 pohon ini sebagai bentuk kepedulian PLN Disjatim yang tergerak dengan tanggung jawab sosial terhadap pelestarian lingkungan hidup,” jelasnya,

Baca Juga  Merasa Terjebak, Ketua MUI Balongpanggang Turut Hadiri Pernikahan Manusia dengan Domba

Kegiatan penanaman 7100 pohon yang dimulai sejak pukul 06.00 Wib itu, sekaligus rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional yang ke 71. Aksi peduli lingkungan dengan tanam pohon tersebut, diharapkan bisa menjadi partisipasi PLN Disjatim dalam menjaga kawasan asri yang bersih lingkungannya dan benar listriknya (Bersinar).

Loading...

“Acara penanaman pohon ini sebagai wujud nyata PLN berkontribusi terhadap lingkungan dan komunitas sekitar Keputih,” jelas Yugo didampingi Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan, Pinto Raharjo bersama jajaran General Manager PLN se-Regional Jawa Bagian Timur dan puluhan pegawai PLN Disjatim serta para pejabat Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya.

Dari jumlah jumlah pohon yang ditanam 7100 merupakan bentuk realisasi dari 71 tahun PLN dengan listriknya hadir untuk masyarakat Indonesia. Selain itu, kehadiran PLN ditengah masyarakat menjadi bukti pengabdian tertinggi dalam memberikan pelayanan terbaiknya.
“Salah satunya, turut berkontribusi dalam bidang pelestarian alam melalui penanaman 7.100 pohon, termasuk diantaranya, dibidang kesehatan, pendidikan, pengentasan kemiskinan dan perbaikan sarana umum/ibadah yang menjadi sasaran kegiatan PLN Peduli,” papar Yugo.

Baca Juga  Bupati Jember Minta Semua OPD Bergerak Demi Wujudkan KLA

Penanaman pohon yang terdiri dari penanaman pohon dari jenis Sikas, Glodhokan, Senthe, Kana dan Pagoda itu dilanjutkan dengan bakti sosial kepada 35 Pasukan Hijau tersebut merupakan kepedulian lanjutan dimana sebelumnya terdapat kegiatan peduli pemberian bantuan sembako kepada 240 Pasukan Kuning beberapa hari lalu.
“Acara peduli lingkungan dengan penanaman pohon ini adalah hasil kerja sama PLN Disjatim dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya,” sambung Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan, Pinto Raharjo.

Reporter : Rusdi
Editor : Budi
Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakTingkatkan UMKM, Polinema Gelar Pelatihan Akutansi Modern
Artikulli tjetërEmerald Education Centre Gelar Penyisihan Olimpiade di Mojokerto

Tinggalkan Balasan