Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama GM CSR SIG Edy Saraya dan anggota DPR RI Khilmi saat menyalurkan bantuan senilai Rp 400 juta.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Bersama anggota DPR RI dari Komisi VI Khilmi dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyalurkan bantuan CSR sarana pendidikan dan sarana ibadah senilai Rp 400 juta, pada Jumat (6/8/2021).

Bantuan CSR SIG tersebut disalurkan untuk pembangunan di Ponpes Qomaruddin senilai Rp 100 juta, musholla Arrohman Petisbenem Rp 50 juta, musholla Roudlotul Jannah dan Baiturrohman Desa Keyongan, Lamongan masing-masing Rp 50 juta.

Lalu ada pula 20 laptop untuk MI Al Hidayah Betoyokauman senilai Rp 100 juta dan 10 lapotop untuk MI Nurul Ulum Betoyoguci senilai Rp 50 juta. Tampak hadir General Manager of CSR SIG, Edy Saraya turut menyerahkan bantuan secara simbolis di Gedung SMK Assa’adah Qomaruddin Bungah.

Baca Juga  Sambangi BMKG Bawean, Bupati Gresik Berharap Bencana Mudah Terdeteksi

Edy Saraya mengatakan, bantuan ini bagian dari komitmen SIG dalam hal pemberdayaan, pembinaan dan dukungan pembangunan untuk masyarakat yang ada di sekitar wilayah perusahaan.

Loading...

“Sebenarnya program bantuan ini kami laksanakan di seluruh Indonesia. Kebetulan saat ini kami bersinergi dengan DPR RI dan Pemkab Gresik untuk menyerahkan bantuan di wilayah Gresik dan Lamongan,” ujar Edy Saraya, Jumat (6/8/2021).

Edy menegaskan, melalui bantuan yang disalurkan di tengah pandemi ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Total bantuan CSR secara grup pada semester satu ini sudah hampir 50 hingga 60 miliar. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan barokah,” pungkasnya.

Wabup Gresik Aminatun Habibah berkata, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepedulian SIG dalam memberikan bantuan CSRnya. Khususnya bantuan untuk pembangunan tempat ibadah dan pendidikan yang disalurkan saat ini.

Baca Juga  Lulus di Tengah Pandemi, 387 Wisudawan ke-39 UMG Siap Hadapi Tiga Tantangan

“Kami berharap bisa terus bersinergi dengan perusahan Semen Indonesia SIG dan anggota DPR RI melalui program-program pembangunan dan pemberdayaan untuk masyarakat di Kabupaten Gresik,” ungkap Bupati yang akrab disapa Bu Min ini.

Anggota DPR RI Khilmi menambahkan, dirinya ikut memperjuangkan agar dana bantuan CSR perusahaan bisa tersalurkan di wilayah Gresik dan Lamongan. Seperti halnya, bantuan CSR dari SIG yang disalurkan hari ini.

“Untuk CSR yang kami kawal tahun ini ada sekitar Rp 6 miliar yang sudah tersalurkan di Gresik-Lamongan. Selain dari Semen Indonesia juga ada dari BUMN dan perusahaan lain yang untung,” tutur anggota DPR yang maju dari Dapil Gresik-Lamongan. (*)

Reporter : Azharil Faric

Loading...
Berita sebelumyaDitlantas Polda Bengkulu Imbau Warga di Pasar Pagar Dewa dan Simpang Kandis Taati Prokes
Berita berikutnyaJelang Sandar di Tual, Taruna AAL Satlat KJK 2021 Paparan Masuk Alur Pelabuhan

Tinggalkan Balasan