Bersama 3 Perusahaan dan Pemda Gresik, Idul Adha KWG Berbagi Hewan Kurban

16
Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty, dan Sekretaris Azharil Farich bersama pengurus dan anggota saat membagikan hewan kurban.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022, Komunitas Wartawan Gresik (KWG) bersama dengan tiga perusahaan dan Pemda Gresik untuk penyembelian dan pembagian hewan kurban.

Diketahui, 3 perusahaan tersebut antara lain PT Semen Indonesia (SIG), PT Petrokimia Gresik (PG), dan PT Wilmar Nabati Indonesia. Sementara satunya dari Bagian Kesra Pemda Gresik.

Hewan kurban tersebut dipotong pada Senin (11/7/2022). Kemudian dibagikan kepada warga kurang beruntung di sekitar Sekretariat KWG, di Jalan Basuki Rahmat No. 08B, Gresik.

Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG), M. Syuhud Almanfaluty menyatakan, KWG setiap Hari Raya Idul Adha rutin mengadakan pemotongan hewan kurban.

Untuk Idul Adha tahun ini, lanjut Syuhud sapaan akrabnya, KWG memotong 4 ekor kambing bantuan dari PT Semen Indonesia (SIG), PT Petrokimia Gresik, PT Wilmar Nabati Indonesia, dan Pemda Gresik.

“Alhamdulillah, saya bersyukur pada Idul Adha 1443 H tahun ini, KWG kolaborasi dengan sejumlah mitra bisa menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Syuhud.

Baca Juga  Binda Korwil Jember Dampingi Dinas Kesehatan Kejar Capaian Vaksinasi Dosis 2 dan Boster

Ia menjelaskan, bahwa hewan kurban setelah dipotong seperti biasanya langsung dibagikan kepada masyarakat kurang beruntung di sekitar Sekretariat KWG.

Mereka mulai anak yatim, pemilik warung kopi (warkop) abang becak, sopir taxi, tukang sol sepatu, janda, juru parkir dan masyarakat sekitar yang kurang beruntung.

Loading...

“Pemberian bantuan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian KWG terhadap masyarakat sesama yang membutuhkan,” terangnya.

“Selain berbagi hewan kurban, KWG juga mengadakan makan bersama dengan warga sekitar sebagai bentuk kebersamaan,” sambungnya.

Syuhud berharap kepada semua mitra KWG, baik perusahaan, pemerintah dan unsur komponen masyarakat lain, agar kolaborasi dalam penyembelian hewan kurban untuk berbagi terhadap sesama di setiap hari mulia, Hari Raya Idul Adha, terus bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

Baca Juga  Tim Rescue SIGAP INDONESIA Bantu Korban Banjir dan Longsor di Garut

Sehingga, di momentun Hari Raya Kurban tahun depan, jangkauan masyarakat yang mendapatkan pembagian hewan kurban dari KWG kian luas.

“Saya mewakili keluarga besar KWG, mengucapkan banyak terima kasih terhadap Semen Indonesia, Petrokimia Gresik, Wilmar Nabati Indonesia, Pemda Gresik, dan masyarakat atas kerjasamanya yang terjalin baik selama ini, serta ucapkan terima kasih terhadap wartawan yang tergabung di KWG atas kekompokkan sehingga pemotongan dan pembagian hewan kurban Idul Adha 1443 H tahun 2022 berjalan sukses,” katanya.

“Saya juga berharap bantuan do’a semua masyarakat agar keberadaan KWG kian eksis dan bisa memberikan kemaslahatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Dodik, salah satu pemilik warkop di sekitar Sekretariat KWG mengucapkan terima kasih atas pembagian hewan kurban dari KWG.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pemberian daging kurban dari bapak-bapak wartawan di KWG,” ucapnya. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakPastikan Hewan Aman Konsumsi, Bupati Lamongan Kurban 8 Ekor Sapi
Artikulli tjetërApes, Bakul Ayam Dibekuk Polisi, Penyebabnya ini

Tinggalkan Balasan