Bermodal HT dan Borgol, Polisi Gadungan Rampas HP Pelajar

91
Polisi gadungan (tengah) diamankan polisi.

SIDOARJO (kabarjawatimur.com) Bermodal handy talky dan borgol, M. Wasis alias Bondan, 28, warga Desa Ketapang RT 04/RW 02, Kecamatan Tanggulangin menyaru sebagai polisi. Dia terpaksa dijebloskan ke ruang tahanan Polsek Tanggulangin lantaran bersama dua temannya melakukan perampasan handphone dan meminta uang kepada pelajar.

Tersangka diamankan oleh anggota Polsek Tanggulangin setelah merampas handpone serta uang milik Dimas Wahyu Utomo. 17 , siswa asal Perum Bumi Candi Asri B3, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi saat usai pulang sekolah dan melintas di jalan Raya Desa Ketapang, Kecamatan Tanggulangin.

“Modus operandi yang dilakukan oleh bapak satu anak ini dengan berpura-pura menjadi polisi,” kata Kompol Sirdi, Kapolsek Tanggulangin.

Dikatakan oleh Kompol Sirdi bahwa kejadian perampasan yang dilakukan oleh tersangka terjadi pada hari Sabtu (8/9/2016) lalu. Dimana saat itu korban yang sedang berboncengan dengan temannya Salsabila, 17, tiba-tiba dihentikan oleh tersangka yang mengendarai mobil.

Baca Juga  Panen Tebu Rakyat Diduga Lamban

Tersangka yang mengaku sebagai anggota polisi itu, langsung mengambil kunci sepeda motor dan kedua pelajar tersebut disuruh masuk ke dalam mobil. Sedangkan didalam mobil sudah menunggu dua teman tersangka.

Loading...

“Didalam mobil, teman tersangka ini menuduh korban melakukan perbuatan ciuman dan mengancam korban akan membawanya ke Polres,” terangnya.

Melihat korbannya ketakutan, teman tersangka meminta uang damai kepada korban sebesar Rp 2 juta, namun korban hanya membawa uang Rp 500 ribu saja. “Teman tersangka juga merampas handpone milik kedua korbannya,” ucapnya.

Setelah berhasil membawa barang-barang dan uang korbannya, teman tersangka membawa kedua korban ke tempat dimana mereka dihentikan sebelumnya. Korban kemudian pulang dan melaporkan kejadian yang menimpanya kepada orang tuanya, kemudian oleh orang tua korban langsung dilaporkan ke Polsek Tanggulangin pada Sabtu (24/9/2016) lalu.

Baca Juga  Dukungan KIB kepada Erick Thohir Dinilai Menguatkan Visi Jokowi

“Berdasarkan laporan dari korban, tersangka berhasil ditangkap di Desa Gempolsari pada saat nongkrong di salah satu warung,” jelasnya.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan borgol, Radio Handy Talky (HT), 1 buah handpone merk Lenevo sebagai barang bukti, sedangkan teman tersangka yang sudah diketahui identitasnya kini dalam pengejaran polisi.

Penulis : Imam Safii, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakBupati Sidoarjo Minta Jargas Segera Dioperasikan
Artikulli tjetër3 juta + Kamera Tua Tukar Huawei P9 lite Baru

Tinggalkan Balasan