Berkostum Ala Turki, Bupati Jember dan Istri Layani Jamaah Masjid Al Baitul Amien

88

JEMBER, (Kabarjawatimur.com)-Bupati Hendy Siswanto bersama Istri Kasih Fajarrini selalu membuat kejutan-kejutan untuk dekat kepada masyarakat.

Seperti saat pasangan orang nomor satu di Kabupaten Jember ini membagikan takjil gratis dan kopi bagi masyarakat di halaman depan Masjid Jami’ Al Baitul Amien, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Minggu (3/4/2022) petang.

Tidak sekedar membagikam takjil dan kopi gratis, Hendy dan istri Kasih Fajarini melakukannya dengan cara yang unik dan menarik perhatian.

Mereka berdua berpakaian ala pakaian tradisional negara Turki. Uniknya minuman kopi yang akan dibagikan ditaruh dalam teko besar berwarna emas.

Cara menuangkan kopinya pun juga tak biasa, Bupati Hendy dan Istri harus membungkukkan badan.

Baca Juga  RAP Pembangunan Jembatan, Berikut Penjelasan Dana Dusun Jubellor

Menurut Hendy, cara tersebut mirip dengan yang dilakukan penyajian kopi di negara Turki.

Loading...

“Wes wayahe Jember keren, kita buktikan dengan sebaik-baiknya. Ini hari pertama bulan suci ramadhan, kami filosofinya ingin memberikan suatu motivasi kepada masyarakat jember. Bahwa kemarin kita dilanda pandemi covid, sampai hari ini pun masih ada virus itu. Tapi sekarang landai,” kata Bupati Hendy saat dikonfirmasi disela menuangkan kopi untuk takjil masyarakat Jember yang berbuka puasa di Masjid Jami’ Al Baitul Amien.

Bupati Hendy mengatakan, dirinya sengaja berpenampilan ala penuang kopi di Turki. Sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat.

“Untuk kegiatan Ramadan ini, untuk orang Jember yang sedang merasakan eouforia Ramadan ini betul-betul ditandai dengan kebangkitan ekonomi,” ucapnya.

Baca Juga  Bakul Bakwan Punya Kerja Sampingan, Membuatnya Ditangkap Polisi

“Justru kami (bupati dan istri) hadir dengan model begini, menjual (menyajikan) kopi untuk melayani masyarakat. Kami tunjukkan bahwa ayo kita bersama-sama membangkitkan ekonomi, dan kita bergerak bersama,” sambungnya.

Ditanya apakah nantinya aksi yang dilakukan juga akan diikuti oleh ASN lainnya di lingkungan Pemkab Jember.

“Wajib! Seluruh pejabat dan ASN, itu adalah melayani masyarakat. Bahwa mereka menjadi ASN bisa melayani masyarakat Jember. Dengan cara dan gaya apapun,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakPuasa Hari Pertama Bupati Jember Tinjau Jalan Rusak
Artikulli tjetërRatusan Burung Dilindungi asal Banjarmasin Diamankan Polisi di Surabaya

Tinggalkan Balasan