Berkat TMMD 105, Nenek Jaitun Senang dengan Rumah Barunya

7

TRENGGALEK, (Kabarjawatimur.com) – Kebahagiaan mulai dirasakan oleh warga di lokasi pasca TMMD ke-105, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Salah satunya ialah mbah Jaitun (80), warga Dusun Nitri, Desa Sumurup.

Betapa tidak, setelah di renovasi oleh Satgas TMMD, rumah milik Jaitun berubah total.

“Alhamdulillah, rumah saya lebih bagus dan lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Jaitun ketika ditemui di rumahnya, pada Minggu (11/8/2019).

Sebelumnya, kata Jaitun, kondisi rumahnya yang terbilang jauh dari kata layak, seakan menimbulkan rasa cemas bagi dirinya, terlebih ketika memasuki musim penghujan.

“Kalau hujan, atap rumah bocor. Ya maklum saja pak, atap genting saya hanya dari daun kering,” bebernya.

Baca Juga  Ingat! Polisi Lalu Lintas Gelar Razia di Jatim, ini Sasaran Utama yang Dicari
Loading...

Terpisah, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto mengatakan jika penetapan rumah milik Jaitun untuk dijadikan sasaran pelaksanaan RTLH, dinilai sangat tepat.

Pasalnya, selain kondisi rumah yang tidak memungkinkan, banyaknya saran dari warga sekitar pun, seakan menjadi pertimbangan bagi pihak pelaksana program TMMD.

“Mulai dari Kepala Dusun, hingga Kepala Desa. Semuanya kita kumpulkan untuk kami mintai saran. Selesai itu, kita lakukan kroscek ke lokasi. Alhamdulillah, rumah mbah Jaitun saat itu masuk kategori RTLH dalam program TMMD,” pungkasnya.

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...

Tinggalkan Balasan